DPRD Minta Pemkab Cirebon Tindaklanjuti Banyaknya SD Kekurangan Infrastruktur

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Soal kekurangan infrastruktur berupa fasilitas toilet di banyak Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) yang nampak tidak layak dan harus segera ditindaklanjuti oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

Begitu dikatakan Legislator DPRD Kabupaten Cirebon, Abdul Rohman, usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Beber, Senin (17/2).

Menurut Legislator asal PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon ini, pembangunan toilet di sekolah yang ada di Kecamatan Beber ini sifatnya urgent untuk segera masuk dalam skala prioritas pembangunan.

Politisi PDIP Kabupaten Cirebon tersebut ingin memastikan semua anak SD di daerahnya belajar di lingkungan yang nyaman dan bersih.

Selain itu, Rohman meyakini, edukasi tentang prilaku higienis harus dimulai sejak dini agar sudah jadi kebiasaan mereka saat beranjak remaja dan dewasa.

“Kami akan mengawal aspirasi dari masyarakat di sini, “ kata Legislator DPRD Kabupaten Cirebon tersebut.

Tak hanya soal fasilitas toilet SD, Rohman mengingatkan agar pihak Pemkab Cirebon segera membenahi fasilitas lainnya di lingkungan sekolah agar lebih layak.

“Kami akan mendorong program yang sifatnya urgent untuk direalisasikan khususnya pada fasilitas pendidikan di Kabupaten Cirebon,“ pungkasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

terminal-sementara-Kota-Depok

Kota Depok Belum Batasi Angkutan Umum

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengeluarkan rekomendasi untuk membatasi penggunaan transportasi atau angkutan umum di wilayah Jabodetabek.