BMKG Jatiwangi: Hujan di Ciayumajakuning Berlangsung Hingga Malam Ini

ilustrasi

ilustrasi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Diperkirakan hingga malam ini turun hujan berlangsung di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) dengan intensitas sedang hingga lebat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah Ciayumajakuning per tanggal 16 Februari 2020 pukul 18.05 WIB.

Menurut Prakirawan Cuaca BMKG Jatiwangi, Ahmad Faa Izyin, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir secara merata terjadi sekitar pukul 18.35 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.30 WIB.

BMKG merinci, untuk wilayah Kuningan hujan hampir merata setiap kecamatan. Hal serupa juga di wilayah Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon; hampir setiap kecamatan turun hujan.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Cirebon, hujan hanya di beberap kecamatan. Beberapa di antaranya Beber, Sedong, Lemahabang, Karangsembung, Waled, dan Ciledug.

Untuk wilayah Indramayu, BMKG merilis prediksi hujan terjadi di Haurgeulis, Bangodua, Kertasemaya, Lelea, Widasari, dan sekitarnya.

Meskipun cuaca tidak seekstrem pekan kemarin, tapi BMKG tetap mengingatkan warga untuk waspada. “Dihimbau waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang yang bisa menyebabkan potensi genangan, banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lain-lain,” kata Faa Izyin.

(RC/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds