Soal Parkir Liar, DPRD Kota Cirebon Minta Pemkot Bertindak

Parkir liar di Cirebon./Foto: Rmol

Parkir liar di Cirebon./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, CIREBON– Sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon sebelumnya diketahui ditertibkan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL) guna menciptakan kawasan tertib lalu lintas, kini justru dipergunakan untuk parkir liar.

Jalan tersebut di antaranya, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan dr Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Wahidin dan beberapa ruas jalan lainnya.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJabar, terlihat deretan kendaraan, mulai dari roda dua hingga roda empat yang terparkir di bahu jalan.

Tepatnya di jalan dr Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (3/2).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Muhammad Handarujati Kalamullah berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dapat mengambil tindakan tegas untuk menertibkan parkir liar yang ada di beberapa ruas jalan tersebut.

“Kita juga meminta kepada Pemkot Cirebon untuk dapat menambah kantung-kantung parkir, di luar lahan parkir yang sudah ada,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat itu pun meminta kepada dinas-dinas terkait agar tidak saling lempar tanggung jawab atau saling mengandalkan dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Harus ada pembinaan langsung dari kepala daerah kepada dinas-dinasnya agar tidak saling lempar tanggung jawab. Jangan sampai hal-hal ini melemahkan posisi Pemerintah Kota Cirebon di mata publik,” tandasnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds