Miris, 6 Ruas Jalan di Cirebon Jadi Area Parkir Liar


POJOKJABAR.com, CIREBON– Pemkot Cirebon memberikan perlakuan khusus dan istimewa pada sejumlah kawasan di Kota Cirebon pada 2020 ini.

Sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Cipto, Jalan Wahidin, Jalan Pemuda, dan Jalan Sudarsono mendapatkan perhatian ekstra.

Berdasarkan pantauan wartawan Kantor Berita RMOLJabar (Pojokjabar.com group) di salah satu pusat kawasan tertib lalu lintas, tepatnya di ruas Jalan Sudarsono terpantau tampak rapih.

Saat ini tidak ada lagi pedagang yang berjualan di atas trotoar.

Ironisnya, tak jauh dari perempatan lampu merah menuju Jalan Sudarsono tampak berderet kendaraan roda empat yang terparkir di sepanjang bahu jalan.

Padahal, areal tersebut dinilai sebagai salah satu ruas jalan yang masuk dalam kawasan tertib berlalulintas di Kota Cirebon.

Pengamat Poltik, Sutan Aji Nugraha menilai, persoalan enam ruas jalan dari Pedagang Kaki Lima (PKL) memang sedang ditegakan Pemkot Cirebon.

Namun, solusi tak kunjung diterima PKL dan dibuktikan dari gagalnya relokasi yang dilakukan pemerintah di enam ruas jalan tersebut.

“Kegagalan Pemkot yang kedua, yakni tenggelamnya PKL terbitlah parkir liar, bahkan cenderung berbahaya, di sana terjadi pungutan liar,“ Sutan Aji, Jumat (31/01).

Sutan Aji pun menuding Pemkot Cirebon tak memiliki Great Will Politik.

Hal tersebut dibuktikan dengan diamnya Dinas Perhubungan Kota Cirebon, di mana pemilik kendaraan kelas menengah ke atas bebas parkir sembarangan.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds