Pesan Berantai Via WA Penemuan Mayat Siswi di Depan SMPN 6 Ternyata Hoaks

Pesan berantai via WA. Dede

Pesan berantai via WA. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Pesan berantai via grup WhatsApp (WA), yang isiinya menginformasikan penemuan mayat siswi di depan SMPN 6 Kota Cirebon, sangat meresahkan warga.

Informasi via grup WA, lengkap dengan video, menunjukan kerumunan warga beserta polisi, sedang mengevakuasi mayat seorang gadis. Terlebih dalam video tersebut juga terdengar suara wanita yang histeris menyaksikan evakuasi tersebut.

Dari informasi yang di peroleh pojokjabar.com, informasi yang beredar berbunyi. Telah di temukan mayat di depan skolah SMPN 6 Cirebon dia adalah perempuan siswi SMPN 6 kls 7 yg jadi korbannya juga menurut polisi korban di Ambil Ginjalnya lalu di kubur begitu ajh oleh si pembunuh.

Kejadian tdi pd jam 3 sore setelah warga setempat menemukan galian yg mencurigakan ahirnya polisi datang & skrg lagi di lakukan otopsi bagi ibu2 bpk2 hati-hati skrg penculikan & pembunuhan terhadap anak sdh masuk ke wilayah Tasik ciamis garut, mohon di share,. Biar publik tau trims.

Namun saat dikonfirmasi kebenaran kejadian tersebut Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan pesan berantai via WA tersebit adalah hoaks. Pasalnya, setelah dilakukan penelusuran oleh pihak kepolisian, tidak ada kejadian tersebut di depan SMPN 6 Kota Cirebon.

“Kami sudah mengecek pesan berantai tersebut ke Polsek Seltim dan ternyata tidak benar alias hoaks,” tuturnya Rabu (29/1/2020)

Ngatidja juga berharap agar masyarakat lebih teliti lagi bila mendapat pesan berantai yang tidak diketahui sumber yang jelas.

“Masyarakat tidak usah resah, dan lebih teliti lagi bila mendapat pesan berantai dan cek lagi sumber nya dari mana, apakah bisa dipertanggung jawabkan,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds