Tahun Baru Imlek YANU Jakarta Mengundang 50 Anak Yatim dan Duafa Kota Cirebon

Ketua YANU Emilia Effendy di dampingi suaminya Ifan Effendy. Dede

Ketua YANU Emilia Effendy di dampingi suaminya Ifan Effendy. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebanyak 50 anak yatim dan duafa binaan Dinas Sosial kota Cirebon dari rumah binaan tanggul pemuda dan rumah binaan Dukuh Semar di undang oleh Yayasan Nusatan Utama Jakarta untuk bersama menyaksikan perayaan tahun baru Imlek 2571/ Tahun 2020.

Perjalanan menuju Jakarta dengan menggunakan bus pariwisata membawa 50 anak didampingi oleh 4 Kordinator dan 3 Pendamping dari Dinas Sosial.

Sesampainya di lokasi anak-anak di jamu makan dengan menu sate,somay ice creambath dan makanan minuman yang lainnya.

Perayaan Imlek yang di laksanakan di kawasan Sawah Besar Jakarta Pusat sangat sederhana namun khidmad dengan menghadirkan ratusan anak yatim piatu dari Cirebon Jakarta dan sekitarnya ,dan duafa dari berbagai agama.

Perayaan yang diramaikan dengan di berikannya kesempatan kepada anak -anak untuk mengambil amplop merah yang di gantungkan pada pohon ampow yang didalamnya tertulis sejumlah nilai rupiah dan ditularkan kepada panitia seusai yang tertulis didalam amplop tersebut.

Ketua YANU Emilia Effendy di dampingi suaminya Ifan Effendy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun semenjak kami berumah tangga selama 30 tahun ini.

“Kami selalu menghadirkan anak – anak yatim piatu dari berbagai agama dan Suku di wilayah Jakarta dan sekitarnya dan untuk tahun ini saya mengundang dari Cirebon anak Binaan Dinas Sosial untuk berbagi dan berbahagia bersama,” Katanya kepada pojokjabar.com

Emilia menambahkan, sejumlah anak binaan Dinsos Kota Cirebon mendapatkan amplop yang diambil dari pohon ampow.

“Dengan nilai Rp 2 juta yang didapat oleh bagus anak binaan Dukuh Semar kota Cirebon dan berfariatif dari Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta rupiah,” tuturnya

Melanjutkan perjalanan ke Cirebon rombongan anak-anak di bawa untuk mengunjungi Kebon Binatang Ragunan Jakarta dan mereka sangat menikmati.

Beruntung, salah satu anak yang mendapat rejeki Imlek merasa berbahagia bisa bersama teman -teman lainnya.

” Saya berterimakasihn kepada Ibu Emilia Efendy ketua YANU yang telah mengundang kami sehingga kami tahu Jakarta dan bisa melihat berbagai macam jenis binatang yang selama ini kami hanya bisa melihat dari TV saja,kami sangat bahagia,” ungkapnya

Melanjutkan pulang menuju Kota Cirebon mereka bernyanyi dan tertawa dan membawa buah tangan dari rejeki yang mereka dapatkan hingga pukul 20.00 sampailah rombongan pulang dengan selamat.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds