Bahaya Sampah Plastik, SMPN 1 Kota Cirebon Larang Pengunaan Plastik

Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan. Dede

Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Dampak pengunaan plastik yang berlebih, membuat pihak sekolah SMPN 1 Kota Cirebon, menghimbau kepada seluruh siswanya untuk membawa peralatan makan sendiri.

Hal ini, sebagai upaya mengurangi sampah plastik sekali pakai di lingkungan sekolah. Himbauan pengurangan pengunaan plastik juga berlaku kepada seluruh pedagang makanan di lingkungan sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Cirebon, Lilik Agus Darmawan mengatakan, kebijakan tersebut diterapkan sebagai bentuk dukungan atas surat edaran nomor 12 tahun 2019 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Surat edaraannya sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud dan kami terapkan di sekolah, pengurangan pengunaan plastik,” kata Lilik Jumat (24/1/2020)

Lilik melanjutkan, untuk mensukseskan komitmen pemerintah dalam memerangi sampah plastik, dewan guru guru di sekolah tersebut pun telah melakukan rapat koordinasi, sebelum kemudian mensosialisasikannya kepada para orang siswa.

“Kami himbau kepada suluruh, pengajar, murid dan mensosialosasikan ke orang tua murid,” lanjut Lilik.

Lilil menambahkan pihaknya pun sudah mengundang para pedagang yang ada di kantin sekolah untuk dilaksanakan rapat bersama terkait dengan pengurangan sampah plastik tersebut.

“Untuk para pedagang di kantin sekolah, kita beri batas waktu sampai akhir bulan ini untuk menghabiskan stok barang yang masih ada,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds