Gerindra Kota Cirebon Dorong Revisi UU ASN Honorer Jadi PNS

Sekretaris Fraksi Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik. Ist

Sekretaris Fraksi Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Heboh rencana dihapusnya status pegawai honorer, membuat ribuan honorer di Kota Cirebon resah. Pasalnya, mereka terancam menjadi pengangguran.

Rencana penghapusan status pegawai honorer, sudah di dengungan Menpan RB beserta Komisi II DPR RI, beberapa waktu lalu.

Menyikapi rencana tersebut Sekretaris Fraksi Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik, mengatakan rencana yang dilempar Menpan RB dan Komisi II RI, menjadi polemik di kalangan honorer baik di pusat maupun di daerah, para honorer resah dan khawatir dengan nasib mereka.

“Terkait berita-berita yang beredar tentang disepakatinya di hapuskannnya pegawai honorer antara Pemerintah dan DPR RI, kami berpandangan ini dijadikan momentum baik oleh Pemerintah Daerah, DPRD, maupun seluruh honorer yang ada didaerah,” kata Fitrah Kamis (23/1/2020).

Fitrah menambahkan Fraksi Gerindra Kota Cirebon berpandangan bahwa
ada niatan baik dari Pemerintah Pusat dan DPR-RI untuk merivisi UU ASN, agar mereka yang honorer bisa diangkat menjadi ASN atau PPPK.

“Karena itu Fraksi Gerindra, mengajak semua komponen ataupun stakeholder yang ada di daerah untuk mendukung Revisi UU ASN ini dan berjuang bersama agar para honorer ini bisa diangkat menjadi ASN atau PPPK,” ujarnya

Fraksi Gerindra Mendorong Pemerintah Daerah, khususnya Walikota beserta jajaran dinas – dinas terkait, untuk mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar dalam revisi UU ASN tersebut mengakomodir atau mengutamakan para honorer untuk diangkat menjadi ASN atau PPPK.

“Kami Fraksi Gerindra siap menyuarakan Perioritas bagi para honorer untk diangkat menjadi PNS, karena ini sejalan apa yg disampaikan oleh Fraksi Gerindra di DPR-RI,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds