Karopenmas Divhumas Mabes Polri : Kondisi Aman Itu Masyarakat Dapat Beraktifitas untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono. ist

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono. ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Terkait situasi dan kondisi keamanan suatu daerah, khsusnya Kota Cirebon terkait tindak kriminal harus melibatkan semua unsur mulai dari tingkat RT hingga Kepala Daerah.

Menyikapi situasi keamanan terjadinya beberapa tindak kriminal di Kota Cirebon. Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigadir Jendral Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan untuk menjaga situasi keamanan semua pihak harus dilibatkan, mulai dari masyarakat, RT, RW, Lurah, Camat dan Kepala Daerah.

“Dalam masyarakat ada pranata sosial, ada RT, RW, Lurah atau Kades, Camat dan Kepala Daerah, semua harus dilibatkan untuk menjaga situasi keamanan. Selain itu, kondisi aman itu apabila masyarakat dapat beraktifitas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutur Brigadir Jendral Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada pojokjabar.com.

Pihaknya melanjutkan, dimulai dari pengelolaan kegiatan, seperti keluarga dan lingkungan. Karena yang mengetahui secara detail, masyarakat itu sendiri.

“Pengelolaan kegiatan masyarakat harus bersama dilakukan, dimulai dari keluarga dan lingkunganya, yang tahu akan maunya masyarakat itu ya masyarakat itu sendiri, makanya kegiatan di masyarakat yang senang tawuran di buatkan arena olah raga, yang senang berkelahi kasih karate dan lain – lain,” ujarnya Selasa (14/1/2020).

Sementara untuk kepolisian, lanjut Brigadir Jendral Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, tindakan rutin polisi ada preventif dan represif.

“Preventif bisa dengan patroli dan represif penindakan, Kemudian ada pelaku yang kucing-kucingan makanya kalau masih ada silahkan laporkan ke kepolisian,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds