Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Motor dan Truk Tronton di Cirebon

Warga berusaha mengeluarkan sepeda motor yang masuk kolong truk tronton di Jl Raya Cirebon-Bandung tepatnya di Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/1)./Foto: Istimewa

Warga berusaha mengeluarkan sepeda motor yang masuk kolong truk tronton di Jl Raya Cirebon-Bandung tepatnya di Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/1)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar membeberkan tragedi kecelakaan antara motor dengan truk tronton nopol E 9222 H di Jalan Raya Cirebon-Bandung tepatnya di Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sontak, Alan membanting setir ke kanan jalan. “Motor kaget karena Elf di depannya berhenti dadak, sehingga banting setir ke kanan jalan. Tapi, dari arah berlawanan ada truk tronton,” paparnya.

Melihat truk tronton, Alan langsung loncat dari motor yang dikendarainya. Motor pun melaju dan masuk ke dalam kolong truk tronton. “Kemungkinan Alan mengendarai motor pelan, sehingga berhasil loncat dari motornya dan motor masuk kolong truk tronton,” kata Endang.

Motor yang berada di dalam kolong truk, membuat truk tronton itu tidak bisa bergerak maju. Spontan, kejadian itu langsung menjadi perhatian masyarakat. Tidak lama kemudian anggota Polsek Gempol datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban, hanya kerugian materil saja. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Mapolsek Gempol untuk dijadikan sebagai barang bukti lakalantas. Sopir truk tronton bernama Astadiasi (42) warga Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, diperiksa jadi saksi,” jelas Endang.

Seperti diketahui, Alan (19) beruntung. Pria asal Blok Kelargaga, Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, itu lolos dari maut saat motor Honda Supra tanpa nopol miliknya bertabrakan dengan truk tronton nopol E 9222 H di Jl Raya Cirebon-Bandung tepatnya di Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Minggu (5/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kondisi motornya rusak parah karena masuk ke dalam kolong mobil tronton. Sedangkan Alan berhasil lolos dari tabrakan itu karena melompat dari motor. Peristiwa itu saat Alan melaju dari arah Ciwaringin menuju Palimanan. Di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil Elf di depannya berhenti secara mendadak.

(RC/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds