Pastikan Keselamatan Penumpang Puluhan Supir di Cek Urine

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat memantau tes urine. Dede

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat memantau tes urine. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Satnarkoba Polres Cirebon Kota bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon melakukan tes urine terhadap sopir bus di Terminal A Harjamukti, Kamis (26/12/2019).

Satu persatu supir bus yang melayani perjalanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa oleh tim medis yang sudah beada di lokasi.

Pemeriksaan urine terhadap para sopir ini dilakukan untuk memberikan keamanan terhadap para penumpang yang melakukan perjalanan liburan Natal dan tahun baru.

Pantauan di terminal, sejumlah petugas dari BNN tampak mengawal setiap sopir, mulai dari pendataan identitas sampai mengeluarkan air seni di Water Closet (WC).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan tim gabungan memastikan keselamatan penumpang di libur Natal dan Tahun Baru 2019, dengan melakukan pantauan ke dua stasiun, serta terminal Harjamukti Cirebon.

“Dalam giat operasi lilin 2019, kami melakukan pemeriksaan fisik dan dokumen kendaraan serta kesehatan para pengemudi dengan melakukan cek urine apakah pengemudi mengunakan narkoba,” tutur Roland.

Roland melanjutkan dalam giat operasi lilin ini, pihaknya memastikan keselamatan penumpang.

“Sejuh ini belum ditemukan penguna narkoba, dan tetapi ada beberapa kendaraan yang tidak laik jalan, seperti ban gundul, serta kelengkepan dokumen yang harus dilengkapi,” ujarnya

Sementara Kepala Terminal tipe A Harjamukti Cirebon, A Sardi menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin seperti tes kesehatan dengan BNN.

“Kalau kegiatan cek kesehatan, sebenarnya kegiatan rutin, dan kali ini bersamaan dengan BNN, untuk memastikan apakah pengemudi dalam pengaruh narkoba atau tidak,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds