Ini Daftar 8 Titik Jalur Kereta Api Rawan Bencana

Ilustrasi Kereta Api

Ilustrasi Kereta Api


POJOKJABAR.com, CIREBON– Vice President PT. KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi menyebut bahwa  terkait jalur kereta api rawan bencana masing-masing berada di jalur Jatibarang-Haur Geulis dengan 4 titik, dan jalur Tanjungrasa-Cikampek 1 titik.

Kemudian, di jalur Sindang Laut-Ciledug dan Songgom-Larangan terdapat 3 titik.

“Di beberapa jalur tersebut, bencana yang rawan terjadi di antaranya banjir, tanah longsor maupun ambles,” ungkapnya, usai menghadiri kegiatan gelar apel pasukan di Halaman Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (19/12).

 

Diketahui, ada delapan (8) titik rawan bencana di sejumlah jalur kereta api. Oleh karenanya, berbagai persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu perjalanan kereta api, pada masa angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Lebih lanjut, Tamsil menegaskan, untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa KA selama masa angkutan Nataru kali ini, PT. KAI Daop 3 Cirebon juga menyiapkan sebanyak 445 personel keamanan yang terdiri dari 121 personel Polsuska, 218 personel security, 10 personel staf, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 96 personel termasuk K-9.

Tamsil menambahkan, untuk memaksimalkan pengamanan, juga diterjunkan sebanyak 174 petugas ekstra yang akan melakukan penjagaan di setiap pintu perlintasan kereta di wilayah Daop 3.

“Personel keamanan tersebut disiapkan untuk melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA yang rawan terjadi pelemparan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pojokjabar,com, PT. KAI Daop 3 Cirebon gelar Apel Pengamanan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dipimpin langsung Direktur Keselamatan dan Keamanan PT. KAI (Persero) John Robertho yang berlangsung di halaman parkir Stasiun Cirebon Kamis (19/12/2019).

Apel Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bukan hanya dihadiri oleh staf atau karyawan PT. KAI Daop 3 Cirebon juga diikuti oleh jajaran TNI POLRI

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds