Antisipasi Keamanan Jelang Nataru dan Bencana Alam Polres Cirebon Kota Gelar Apel Personil

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat pimpin apel. Dede

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy saat pimpin apel. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Polres Cirebon Kota telah melakukan berbagai upaya dalam persiapan pengamanan lalu lintas (Pam Lalin) jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satunya, menggelar apel fungsi dan pengecekan kendaraan dinas.

Kegiatan apel fungsi tersebut langsung di pimpin Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy bertempat di area Stadion Bima Kota Cirebon Senin (16/12/2019).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan apel fungsi dan pengecekan kendaraan dinas (randis) R2, R4 ran R6 serta mempersiapkan personel, termasuk sarana dan prasarana (sarpras) menjelang operasi lilin 2019.

“Kami melakukan pengecekan pendukung R2, R4 dan R6, serta kesiapan personil,” kata Roland kepada pojokjabar.com

Roland melanjutkan, selain pengecekan personel, juga mendata seluruh randis yang layak di gunakan nantinya. Diharapkan semua kendaraan-kendaraan yang ada dapat mendukung saat Operasi Lilin 2019 berlangsung.

Kapolres Cirebon Kota saat mengecek kesiapan personil dan kendaraan. Dede

“Kalau ada kekurangan bisa dipenuhi. Ini merupakan bagian pelayanan kepolisian kepada masyarakat, kita juga menghimbau para pengandara dapat beristrahat di rest area paling lama 15 menit agar bergantian dengan yang lain. Hal tersebut untuk terciptanya Kamseltibcar Lantas dan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas”, tuturnya.

Disaat bersamaan Roland juga melakukan pengecekan kelengkapan peralatan antisipasi bencana, memasuki musim penghujan usai Apel Kesiagaan dalam Rangka Penagulangan Bemcana Alam TH 2019 Di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota

“Memasuki musim penghujan, kami juga mempersiapkan kelengkapan bencana, seperti perahut karet, untuk mengatisipasi bila terjadi banjir, maupun bencana alam lainnya,” pungkasnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds