Tekan Peredaran Narkoba, Penghuni Kaget Lihat Petugas Geledah Kamar Kos

Salah satu THM Liberty menjadi target razia narkoba. Dede

Salah satu THM Liberty menjadi target razia narkoba. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Petugas Sat Narkoba Polres Cirebon Kota, menggelar razia di kos-kosan dan kontrakan, serta tempat hiburan malam yang diduga jadi tempat peredaraan Narkoba.

Dimulai sekitar puku 22.30 hingga pukul 03.00 WIB, petugas menyisir satu persatu kos-kosan dan kontrakan yang ada di kawasan Sasana Budaya, Tuvarep, Wahidin, hingga Cideng.

Hasilnya, petugas pun mengamankan satu penghuni kos yang kedapatan menyimpan obat – obatan didalam kamar kosnya, serta puluhan botol minuman keras dan dua kendaraan roda empat, dua kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat -surat kendaraan dari razia tersebut.

Saat razia berlangsung, petugas yang menyisir kamar kos, meminta para penghuni untuk menunjukan kartu identitas, serta dilakukan tes urin ditempat, untuk memastikan orang tersebut pemakai narkoba atau bukan.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan disetiap sudut sekitar area kos untuk mencari barang haram yang disembunyikan, dan juga mengeledah setiap kendaraan milik penghuni kos.

 

Penghuni kos saat dilakukan tes urine. Dede

Usai menyisir tempat kos – kosan, petugas menyasar tempat hiburan malam Liberty. Tempat karoke yang memiliki belasan room serta wanita pemandu lagu ini, pengunjung digeledah dan dilakukan tes urine. Namun, hasil dari tes urine semua pengunjung negatif mengunakan narkoba.

Pamen Asistensi Polres Cirebon Kota Kompol Ajang Anwar menjelaskan operasi razia narkoba ke rumah kos dan tempat hiburan malam, guna menekan tingkat peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Dini hari tadi kami melaksanakan razia, Ini kami lakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, yang mencuriga ada nya peredaraan narkoba,” tutur Anwar Minggu (15/12/2019)

Dari hasil razia lanjut Anwar, pihaknya mengamankan satu penghuni kos laki – laki yang menyimpan obat – obatan jenis Dextro, dua unit mobil serta dua unit sepeda motor, yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Selanjutnya dibawa ke Makopolres Cirebon Kota, untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Satu penghuni kos kami amankan, karena menyimpan obat keras jenis Dextro dan kendaraan yang terparkir di area kos saat diperiksa pemiliknya tidak dapat menunjukan STNK nya,” tutur Anwar

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pemilik indekos dan kontrakan.

“Akan kami lakukan pemeriksaan lebih dalam juga, kalau mereka menyalahi aturan atau menyalahi peruntukan tempat, tentu akan kami tindak tegas sesuai Peraturan Daerah, kami akan periksa juga ijinnya,” ujar Anwar.

 

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Semprot Disinefektan

Pasar Family Mart Disemprot Disinfektan

Pojokbekasi.com – Penyemprotan disinfektan terlaksana di sejumlah kios-kios pedagang pasar Family Mart, Harapan Indah, Pejuang, Medansatria. Penyemprotan dilakukan saat aktivitas …
Kebakaran di Bogor

Gudang Rongsokan di Cibinong Luder Terbakar

POJOKBOGOR.com– Gudang rongsokan di Kampung Muara Beres RT05/03, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Minggu (9/8). Belum diketahui …
Getaran Cinta

GMKB Gelar Getar Cinta di Ciheuleut Bogor

POJOKBOGOR.com– Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) kembali menyelenggarakan bhakti sosial. Kali ini, kegiatan itu bertajuk Getaran Cinta (Gerakan Tebar Sayuran …