Guru Honorer Akan Mendapatkan Gaji dari APBD Tahun 2020

Bupati Cirebon Imron Rosyadi. ist

Bupati Cirebon Imron Rosyadi. ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Tuntutan guru honorer terkait kesejahteraan, langsung ditindaklanjuti Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dengan memanggil Kepala Dinas Pendidikan.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, terkait tuntutan guru honorer beberapa waktu lalu.

“Kami akan panggil Kepala Dinas Pendidikan untuk membahas berapa jumlah guru honorer yang ada di Kabupaten Cirebon,” kata Imron Jumat (5/12/2019)

Imron melanjutkan
Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan membahas kesejahteraan melalui gaji yang akan dianggarkan dari APBD bagi ribuan guru honorer dengan pihak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

“Kami inginnya ngasih gaji (honor) yang gede, namun harus melihat kemampuan APBD Kabupaten Cirebon, apakah mampu memberikan gaji gede, “ tutur Imron

Imron berharap pada guru honorer agar lebih semangat dalam bekerja, karena pihak Pemda Kabupaten Cirebon akan memasukkan gaji guru honorer dalam APBD tahun anggaran yang akan datang.

“Kami berpesan agar semua guru honorer tetap mengajar dengan semangat, karena dalam APBD tahun 2020 akan dimasukkan gaji bagi guru honorer yang akan direalisasikan pada tahun anggaran 2021,” demikian Imron

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Asdullah menambahkan terdapat enam ribu enam ratus (6.600) guru honorer yang ada di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD dan SMP).

“Terdapat 6.600 orang guru honorer yang ada di SD dan SMP, “ singkat Asdullah

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds