40 Anggota Baru UKM Protokoler IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dididik Profesionalisme Protokoler

Pengurus UKM Protokoler IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar sekolah protokoler di lantai IV gedung FUAD. alwi

Pengurus UKM Protokoler IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar sekolah protokoler di lantai IV gedung FUAD. alwi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar sekolah keprotokoleran di ruang Auditorium FUAD lantai IV Jalan Perjuangan Kota Cirebon. Sebanyak 40 orang anggota mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua UKM KPM, Salman Alfarizi, mengungkapkan diselenggarakan sekolah keprotokoleran tersebut guna mencari jalan pencarian ilmu tentang keprotokoleran. Salah satu dari ilmu keprotokoleran tersebut yakni penghormatan atau pun tata manajemen acara.

“Ya, ini penting bagi anggota baru yang menjadi peserta agar mereka mengetahui tentang ilmu keprotokoleran, salah satunya adalah cara tata penghormatan dan lainnya,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, kegiatan yang mengambil tema “Melalui Sekolah Protokol, Wujudkan Protokoler Yang Profesional, Integrity, Exellent” ini para anggota akan digodok dengan materi-materi keprotokoleran agar menjadi seorang protokoler yang profesional.

“Yang menjadi poin penting jadi protokoler itu harus tegas dan tidak tegang. Selain itu juga harus berpenampilan menarik dan bersikap profesional. Ini menjadi penting dari salah sati bagian ilmu keprotokoleran, yang harus dimiliki pada seorang protokol,” ungkapnya. 

Pada kesempatan penyampaian materi juga, panitia kegiatan tersebut menghadirkan pemateri profesional dari kalangan pemerintah daerah seperti Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds