Perpustakaan IAIN Cirebon Terus Benahi Demi Pelayanan yang Baik dan Akreditasi

Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar workshop Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2019. alwi

Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon saat menggelar workshop Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2019. alwi


POJOKJABAR.com, CIREBON– Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan perkembangan referensi ilmu dan pengetahuan Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar workshop pengembangan kompetensi pustakawan dan pembangunan perpustakaan digital di hotel Triyas, Kota Cirebon, Selasa (3/12/2019).

Kepala Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Yayat Suryatna, mengungkapkan kualitas dari sebuah perpustakaan bisa dilihat dari cara layanannya dan koleksi buku yang dapat memenuhi penunjang kebutuhan mahasiswa. Karena buku yang menunjang kebutuhan menjadi poin lebih dalam sebuah perpustakaan. 

“Selain itu lihat juga sarana dan prasarananya. Kita juga demi pelayanan yang baik di perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menerapkan 3S yakni Senyum, Salam dan Sapa,” ujar pengajar yang membidangi mata kuliah sejarah tersebut.

Dirinya juga menambahkan, untuk melayani pengunjung para stafnya dihindari untuk memperlihatkan mimik muka yang cemberut dan perilaku yang tidak dan kurang ramah. Sebab hal tersebut menurutnya dapat memberikan rasa puas ketika pengunjung dapat mengunjungi perpustakaan.

“Kalau masih ada yang demikian, bisa dilaporkan kepada kami dan kami akan memberikan pembinaan,” kata Yayat.

Sementara itu, Wakil Rektor I Syaefudin Zuhri, mengatakan perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sedang bersiap menyongsong akreditasi. Diharapkannya ketika layanan yang baik dapat merubah akreditasi minimal A atau B.

“Kita juga terus mendorong agar pengadaan buku mengacu pada profil masing-masing prodi, serta ada peningkatan akses ke jurnal nasional maupun internasional,” kata Syaefudin.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds