TERKINI: Penampakan Paling Seram di Titik Misterius Tol Cipali, Tembus Pantura

Suasana di Tol Cipali KM 179 saat tengah malam./Foto: Istimewa

Suasana di Tol Cipali KM 179 saat tengah malam./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Seorang warga baru-baru ini melewati Tol Cipali pada malam hari, dan mengungkap kondisi di titik misterius yang penuh mistis pada saat malam hari.

“Kita sekarang berada di Tol Cipali kilometer 179. Kita ditemani sama Mbah Karto, Mbah Karto ini orang Cirebon, salah satu saksi hidup,” ujar Andi Kumiadi Andik melalui channel Youtube miliknya, yang mengunggah videonya pada 30 November 2019.

Tol Cipali ini, lanjutnya, melewati beberapa kabupaten, mulai dari Purwakarta, Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, Cirebon.

 

“Cirebonnya pintu gerbang terakhir,” tambahnya.

Sambil melaju, ia mengatakan bahwa kendaraan yang dinaikinya ini sebentar lagi akan melewati titik misterius yang penuh mistis.

“Dulu waktu dibangun ini membelah dua gunung, dimana di sisi kanan dari arah Jakarta itu ada sebuah batu raksasa yang dulu pada saat pembangunannya tidak bisa dibongkar,” jelasnya.

Baca: Brak! Avanza Seruduk Truk Pengangkut Sepeda Motor, 6 Orang Tewas di Tol Cipali

 

“Mbah Narto, Mbah Narto Mangkurodo ini… nah persis sebentar lagi, ini membelah gunung, pak. Sebentar lagi, sebentar lagi. Ini bantunya terjungkal.” ujar suara dalam rekaman yang terdengar bersahut-sahutan.

Suara lain menyebut bahwa pihaknya berada di Tol Cipli arah Bandung.

“Ini jalannya membelah gunung, ya,” suara lain mengulangi.

Lokasi yang tengah dilewati ini, jelasnya, masuk ke dalam wilayah Desa Walahar, Kecamatan Waringin, Kabupaten Cirebon.

“Nah, ini mulai lewat jembatannya. Suasana gelap, ya… kita mulai naik, gelap, bay, coba ceritanya bagaimana, ini naik terus, iyalah,” sejumlah suara terekam sahut-menyahut.

“Ini kanan kiri kita dua tebing, menjulang tinggi, karena ini dulu gunung dibelah dua. Konon ada yang mengatakan bahwa ini terbelah. Kalau sebelah kanan ini kerajaan jin jahat, kalau sebelah kiri jin baik, Wallahu a’lam.” katanya.

Ia pun berpesan agar pengguna jalan yang melewati ruas tol itu agar berhati-hati.

“Harus hati-hati,” tandasnya.

Berikut ini videonya:

Pada video lainnya di channel tersebut yang masih terkait, ia mengungkap bahwa Tol Cipali berbeda dengan Tol Cikampek.

 

“Tol Cikampek dibeton tengahnya, kalau ini hanya dibatasi oleh tanah yang diturunin kayak dasar tanah gitu, emang jadi salah satu kelemahan juga,” katanya.

Bisa saja, katanya, tiba-tiba ada yang melaju dari arah berlawanan. Ia pun berharap agar hal ini bisa lebih dikaji lagi.

“Tol Jagorawi pakai beton,” tandasnya.

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds