KA Kaligung Tambah Rute Pemberangkatan Perdana dari Stasiun Prujakan

Penumpang KA Kaligung melintas saat berhenti di Stasiun Prujakan Cirebon. Dede

Penumpang KA Kaligung melintas saat berhenti di Stasiun Prujakan Cirebon. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Stasiun Prujakan Cirebon, menambah layanan pemberangkatan awal KA Kaligung dengan rute Semarang Poncol – Cirebon Prajukan PP mulai Minggu (1/12/2019).

Awalnya KA Kaligung hanya melayani rute Semarang Poncol – Brebes. Namun, saat ini rute diperpanjang hingga stasiun Cirebon Prajukan menjadi titik pemberangkatan mulai pukul 09.10. WIB dengan waktu tempuh 3,5 jam.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan stasiun Prujakan Cirebon mulai berikan pelayanan perdana keberangkatan awal KA Kaligung relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan PP, bersamaan dengan diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019.

“Dimana pada Gapeka sebelumnya KA Kaligung hanya melayani penumpang dengan relasi Semarang Poncol-Brebes PP,” tuturnya Minggu (1/12/219)

Tamsil menambahkan, dengan kereta dengan kelas new image, setidaknya penumpang KA Kaligung akan merasakan kenyamanan yang nyaris sama dengan kelas eksekutif. Pasalnya, bentuk kursi pada kelas ekonomi new image yang berjumlah 80 di setiap keretanya, terbuat dari bahan sofa dengan sandaran tidak 90 derajat sehingga penumpang akan merasa nyaman.

“Rangkaian KA Kaligung terdiri dari 9 kereta kelas ekonomi new image dengan kapasitas total mencapai 720 tempat duduk. Dalam perjalanannya, KA Kaligung akan berhenti di Stasiun Babakan, Stasiun Losari, Stasiun Tanjung, Stasiun Brebes, Stasiun Tegal, Stasiun Pemalang, Stasiun Pekalongan, Stasiun Weleri dan terakhir Stasiun Semarang Poncol”, jelas Tamsil.

Tamsil menjelaskan, untuk tarif yang berlaku pada KA Kaligung ini dimulai dari Rp. 40.000 sampai dengan Rp. 70.000. Selain itu, berlaku juga tarif khusus untuk relasi Cirebon-Tegal sebesar Rp. 20.000, dengan ketentuan pembelian tiket 2 jam sebelum jadwal keberangkatan KA selama tempat duduk masih tersedia.

“Dengan beroperasinya KA Kaligung ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Cirebon yang ingin kembali maupun berpergian menuju ke Jawa Tengah. Di samping itu juga dapat menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya”, harap Tamsil.

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds