RTIK Kota Cirebon Raih Penghargaan Anugerah Sewindu Berkarya untuk Bangsa

Relawan TIK Kota Cirebon berhasil meraih Anugerah Sewindu Berkarya Untuk Bangsa.ist

Relawan TIK Kota Cirebon berhasil meraih Anugerah Sewindu Berkarya Untuk Bangsa.ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Relawan TIK Kota Cirebon berhasil meraih Anugerah Sewindu Berkarya Untuk Bangsa. Malam Anugerah Pemberdayaan Relawan TIK dalam acara Festival TIK 2019 pada tanggal 23 November 2019 di Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Malam anugerah tersebut dihadiri oleh, Sekjen Kominfo RI, Niken Widiastuti, Ketua RTIK Indonesia, Fajar Eri Dianto, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman serta 300 Perwakilan RTIK se Indonesia.

Dalam Anugerah Sewindu Berkarya Untuk Bangsa yang menjadi bagian dari penyelenggaraan Festival TIK 2019 ini, RTIK Kota Cirebon mendapatkan anugrah di tiga kategori yakni Pengelolaan Media Sosial Terbaik, Tata Kelola Organisasi Terbaik serta Inovasi Program Pendampingan Literasi Digital Masyarakat.

Menurut Muhammad Arifin, selaku Ketua RTIK Kota Cirebon, Prestasi ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Cirebon dan juga menjadi kesempatan untuk kami para relawan agar terus meningkatkan kualitas, kekompakan dan lain sebagainya.

“Sehingga kami tetap bisa menjadi partner masyarakat dan terus bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tuturnya

Pihaknya melanjutkan, momen sewindu RTIK Indonesia menjadi salah satu rangkaian acara utama Festival TIK 2019 yang menjadi agenda tahunan Pengurus Pusat Relawan TIK Indonesia.

“Iya momen sewindu RTIK Indonesia meripakan acara utama dalam rangkaian festival TIK 2019 ini,” ujarnya

Sedikitnya, 20 mitra pemberdayaan strategis terdiri dari unsur pemerintah, korporasi, organisasi dan pribadi yang selama ini dianggap telah konsisten dan dalam mengawal pergerakan RTIK Indonesia diberbagai daerah dalam melakukan penguatan Literasi Digital.

Melengkapi tiga prestasi tersebut, Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon bersama dengan Kementrian Komunikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bangka Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar juga mendapatkan Anugrah Mitra Pemberdayaan.

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds