Kejari Kota Cirebon Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Obat – Obatan

Wali Kota Cirebon memusnahkan barang bukti narkotik. Dede

Wali Kota Cirebon memusnahkan barang bukti narkotik. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Kejaksaaan Negeri Kota Cirebon memusnahkan barang bukti terkait tindakan penyalah gunaan narkotik dan obat – obatan, dengan cara dibakar.

Barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 47 paket seberat 149,0844 gram, jenis extacy 59 butir, jenis ganja 15 paket seberat 5, 83 gram, pipet kaca 56 buah, bong alat hisap sabu 11 buah, timbangan elektrik 5 buah, handphone 40 buah, tas 3 buah, celana 5 potong

Sementara obat – obatan farmasi yang di musnahkan seperti obat jenis trihex 6.919 butir, jenis tramadol 4.035 butir, jenis dextro 4.759 butir, jenis DMP 490 butir.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan Pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung pemberantasan narkoba, karena narkoba sangat merusak masyarakat.

“Hari kita sedang menjalankan tugas untuk menyelamatkan bangsa kita dari bahaya narkoba, dan Pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung pemberantasan narkoba,” ujarnya Kamis (21/11/2019)

Azis melanjutkan walaupun hampir setiap hari ada pemusnahan narkoba, tapi tidak pernah habis, maka dari itu, pihaknya akan selalu menjadi yang terdepan dalan pemberantasn narkoba, dengan melakukan penyuluhan di masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Bahwa narkoba hampir setiap hari di musnahkan tapi tidak pernah habis, dalam memberantas narkoba adalah sesuatu yang wajib, Pemerintah Kota Cirebon selalu mendukung pemberantasan narkoba,” tuturnya

Disaat bersamaan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon M Syarifuddin mengatakan tindak pidana pada tahun ini trendnya menurun dibandingkan tahun 2018 lalu, namun barang bukti yang didapat bertambah dari tahun sebelumnya.

“Dari laporan, berkas perkara yang dimusnahkan hari ini yang meningkat adalah tindak penyalahgunaan narkoba. Jika dibandingkan tahun 2018 cukup banyak barang bukti yang didapat, namun secara kuantitas jumlah perkaranya lebih sedikit,” ujar dia.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds