Categories: Cirebon

Tim Bison Amankan Tiga Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Jakarta, Cirebon Ciamis

POJOKJABAR.com, CIREBON – Tim Bison Sat Narkoba Polres Cirebon Kota menangkap tiga pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, berinisial RR (31), PH (42) dan YS (23).

Dari ketiga tersangka yang diamankan, mempunyai peran masing – masing dan satu diantaranya perempuan. Awalnya, tim Bison melakukan penangkapan terhadap RR yang bertugas sebagai kurir di depan RS Permata Kedawung Kabupaten Cirebon.

Dari hasil penangkapan RR, dilakukan pengembangan terhadap jaringan Jakarta, Cirebon, Ciamis yang mengarah ke daerah kost kostan di Jendral Sudirman Kelurahan Kalijaga.

Saat tim Bison Sat Narkoba Polres Cirebon Kota sampai di TKP, petugas berhasil menangkap tanggan PH dan YS yang merupakan pasangan suami istri dan menemukan narkotika jenis sabu sebanyak satu paket seberat 0,70 gram dan satu paket serbuk extacy / inex.

Kemudian dari TKP Kalijaga, tim Bison kembali melakukan pengembangan ke sebuah kontrakan di daerah Tuvarep, dan kembali menemukan sabu beserta alat hisapnya.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kepala Sat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Yaser Arafat mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah akan peredaran narkotika di wilayah Cirebon.

“Informasi dari masyarakat kami kembangkan, dan berhasil menangkap kurir sabu di depan RS Permata Kedawung,” tutur Yaser Rabu (20/11/2019)

Yaser melanjutkan dari hasil informasi kurir tersebut, pihaknya kembali menangkap pasangan suami istri, dan ditemukan barang bukti sabu beserta alat hisapnya.

“Kami melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pasangan suami istri,” paparnya

Dari hasil penangkapan ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba, tim Bison berhasil mengamankan barang bukti, satu paket narkotika jenis shabu seberat 0,70 gram, satu paket serbux extacy /inex, tiga buah timbangan elektrik, empat buah alat hisap (bong), sebelas buah cangklong shabu warna putih, 11 (sebelas) buah pipet warna putih bening.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun

(dat/pojokjabar)

Dede Adhitama

Share
Published by
Dede Adhitama
Tags: Cirebonnarkobapolres cirebon kotasabuTim bison

Recent Posts

  • Bekasi

Massa PA 212 Kota Bekasi Tuntut Pelaku Pelecehan Terhadap Agama Dihukum

Trending

6 Desember 2019 19:27 WIB 19:27
  • Bogor

Bocah Tenggelam di Ciliwung Sempur Belum Ditemukan Hingga Magrib

Muhamad Syahdan (12) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, belum ditemukan hingga Magrib. Pencarian dilanjutkan besok…

6 Desember 2019 18:52 WIB 18:52
  • Bandung

Ponsel Gratis bagi 53.000 Ketua RW di Jawa Barat dari Gubernur

Sekitar 53.000 ketua RW di Jawa Barat mendapat ponsel gratis dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Anggaran ponsel ini berasal…

6 Desember 2019 17:55 WIB 17:55
  • Cianjur

Nah, Berikut Ini 4 Anjuran Posisi Tidur

Akibatnya, aliran udara menjadi menyempit dan timbul getaran di area mulut dan tenggorok yang besar. Nah, getaran itulah yang didengar…

6 Desember 2019 17:28 WIB 17:28
  • Bandung
  • Politik

Begini Sikap Golkar Kabupaten Bandung pada Istri Bupati

Salah satunya mengenai visi-misinya. Para kandidat harus berusaha menaati berbagai ketentuan yang sudah menjadi aturan bagi balon bupati Bandung 2020

6 Desember 2019 17:13 WIB 17:13
  • Bogor

Sang Kakak Ungkap Adiknya Sempat Izin ke Neneknya sebelum Tenggelam

Tadi sih sekitar 15.00 WIB

6 Desember 2019 17:04 WIB 17:04