Tim Bison Amankan Tiga Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Jakarta, Cirebon Ciamis

Tim Bison amankan pengedar sabu dan barang bukti alat hisap. ist

Tim Bison amankan pengedar sabu dan barang bukti alat hisap. ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Tim Bison Sat Narkoba Polres Cirebon Kota menangkap tiga pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, berinisial RR (31), PH (42) dan YS (23).

Dari ketiga tersangka yang diamankan, mempunyai peran masing – masing dan satu diantaranya perempuan. Awalnya, tim Bison melakukan penangkapan terhadap RR yang bertugas sebagai kurir di depan RS Permata Kedawung Kabupaten Cirebon.

Dari hasil penangkapan RR, dilakukan pengembangan terhadap jaringan Jakarta, Cirebon, Ciamis yang mengarah ke daerah kost kostan di Jendral Sudirman Kelurahan Kalijaga.

Saat tim Bison Sat Narkoba Polres Cirebon Kota sampai di TKP, petugas berhasil menangkap tanggan PH dan YS yang merupakan pasangan suami istri dan menemukan narkotika jenis sabu sebanyak satu paket seberat 0,70 gram dan satu paket serbuk extacy / inex.

Kemudian dari TKP Kalijaga, tim Bison kembali melakukan pengembangan ke sebuah kontrakan di daerah Tuvarep, dan kembali menemukan sabu beserta alat hisapnya.

Kepala Polres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melalui Kepala Sat Narkoba Polres Cirebon Kota, AKP Yaser Arafat mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah akan peredaran narkotika di wilayah Cirebon.

“Informasi dari masyarakat kami kembangkan, dan berhasil menangkap kurir sabu di depan RS Permata Kedawung,” tutur Yaser Rabu (20/11/2019)

Yaser melanjutkan dari hasil informasi kurir tersebut, pihaknya kembali menangkap pasangan suami istri, dan ditemukan barang bukti sabu beserta alat hisapnya.

“Kami melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pasangan suami istri,” paparnya

Dari hasil penangkapan ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba, tim Bison berhasil mengamankan barang bukti, satu paket narkotika jenis shabu seberat 0,70 gram, satu paket serbux extacy /inex, tiga buah timbangan elektrik, empat buah alat hisap (bong), sebelas buah cangklong shabu warna putih, 11 (sebelas) buah pipet warna putih bening.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.