Polres Cirebon Kota Ajak Masyarakat Ikut Berperan Serta Menjaga Keamanan

Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Deny Sunjaya. Dede

Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Deny Sunjaya. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, saat ini tetap aman, nyaman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kepala Polres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kepala Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Deny Sunjaya kepada wartawan saat di Mapolres Cirebon Kota.

Kasat menjelaskan sekalipun Kota Cirebon dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif. Namun, sesuai dengan arahan pimpinan tetap memperketat penjagaan Mako Polres Cirebon Kota.
Sehingga setiap orang diperiksa, termasuk pengemudi ojek online yang akan mengirimkan barang.

Barang yang dibawanya di simpan di pos penjagaan. “Semuanya diperiksa,” jelas Kasat.

Saat penjagaan, kata Kasat, personil bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) disertai dengan senjata lengkap. Penjagaan ketat tidak hanya dilakukan di mako saja, tapi juga asrama polisi (aspol).

“Kita pengetatan pengamanan menyangkut mako, asrama dan anggota. Anggota saat pelaksanaan tugas dengan buddy system atau minimal dua orang,” jelasnya Jumat (15/11/2019)

Kasat mengimbau masyarakat agar tetap tenang, percayakan kepada kepolisian untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya.

Kemudian, masyarakat agar berperan aktif. Jika melihat ada orang atau sekelompok orang mencurigakan agar segera lapor ke ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

“RT dan RW bisa lapor kepada bhabinkamtibmas atau polsek terdekat. Mari berdoa bersama semoga di wilayah Cirebon Kota ini tetap aman dan kondusif,” ajaknya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds