Raih Mendali Terbanyak SMAN 1 Cirebon Berhasil Mempertahankan Juara Umum

Foto bersama usai raih gelar juara umum. Dede

Foto bersama usai raih gelar juara umum. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – SMA Negeri 1 Cirebon, kembali mampu mempertahankan gelar juara umum untuk kelima kalinya di ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon 2019.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Nendi mengatakan, keberhasilan mempertahankan juara umum, atas raihan 32 medali emas, 13 medali perak, dan 21 medali perunggu dari 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingkan.

“Anak-anak behasil meraih mendali emas terbanyak, dan mendali perak serta perunggu dari 18 Cabor yang di pertandingkan, sehingga mampu mendapat juara umum untuk ke lima kalinya,” tuturnya

Nendi menambahkan, hasil ini, menurutnya sangat membanggakan, karena terbukti anak didiknya tak hanya berprestasi di bidang olahraga. Namun, berprestasi juga di bidang akademis.

“Prestasi olahraganya bagus, prestasi akademisnya pun tidak ketinggalan,” katanya usai penutupan POP Kota Cirebon 2019 di GOR Bima Kota Cirebon, Kamis (14/11/2019).

Nendi melanjutkan, prestasi yang ditorehkan anak didiknya, tidak lepas dari bimbingan olahraga yang terus memberikan pelatihan, sehingga mampu tampil gemilang di ajang POP Kota Cirebon 2019.

“Kita tidak boleh terlena untuk kebahagiaan hari ini, tapi kita harus siap, karena mempertahankan juara jauh lebih berat dibandingkan memperolehnya,” tegasnya.

Pihaknya berharap, SMAN 1 Cirebon dapat kembali mempertahankan gelar juara umum kembali, sebagai bentuk suksesnya pembinaan anak didik di bidang olahraga.

“Tentu kami akan menargetkan mempertahankan juara umum ditahun depan,” paparnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds