Ngaku Dekat dengan Bupati, Pria Cirebon Tertipu Puluhan Juta

Ilustrasi Penipuan

Ilustrasi Penipuan


POJOKJABAR.com, CIREBON– Seorang warga Kecamatan Karangsembung, menjadi korban penipuan oknum yang mengaku orang dekat Bupati Cirebon.

Sukardi (59), selaku operator Desa Karangmekar, mengaku telah tertipu sepuluh juta rupiah sekitar bulan Agustus lalu oleh orang yang baru dikenalnya.

Saya seperti terhipnotis, mau saja memberikan uang sepuluh juta pada oknum orang dekat Bupati sebagai uang transport, ” Kata Sukardi, Rabu (13/11)

Masih menurut Sukardi, oknum tersebut mengaku bisa menitipkan anaknya lolos CPNS melalui Bupati Cirebon, bahkan sangat menyakinkan dirinya tidak akan dipinta uang satu rupiah pun.

Awalnya menawarkan jasa untuk masuk ASN di Pemkab Cirebon tanpa meminta uang, namun dipertemuan selanjutnya meminta uang transpor (bensin) sepuluh juta, Ujar Operator Desa Karangmekar, tersebut.

Sukardi menambahkan, oknum yang berhasil menipunya tersebut, mengaku juga akan diangkat menjadi Wakil Bupati Cirebon, karena dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati beserta jajarannya dan telah mendapatkan rekomendasi.

Saya seperti terhipnotis, manakala oknum tersebut akan mengundang dirinya bersama istri pada saat pelantikan Wakil Bupati Cirebon, Ungkapnya

Rusmanto, tokoh masyarakat Karangmekar mengaku prihatin dengan nasib operator Desa yang gajinya tidak seberapa namun ditipu oknum yang mencatut nama Bupati Cirebon.

“Agar tidak ada jatuh korban penipuan yang lainnya, sebaiknya dilaporkan ke pihak kepolisian, karena menipu dan memeras termasuk pidana,” ujar Rusmanto

Saat dikonfirmasi pada Kasubag Humas Pemkab Cirebon, Eka mengatakan, perekrutan CPNS sudah melalui sistem test komputerisasi, sehingga jika ada orang yang mengklaim dapat menitipkan seseorang melalui Bupati itu jelas tidak benar.

Untuk CPNS sudah sistem test komputerisasi, sehingga hasil peserta murni dari test tersebut, kami segera merespons dan menindak lanjuti informasi pencatutan nama Bupati Cirebon,” Demikian Eka.

(son/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

10 Manfaat Menakjubkan Lemon Myrtle

Nama lemon myrtle mungkin agak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Padahal, kita semua pastinya telah sering menggunakan lemon dalam makanan.