Kepolisian Masih Dalami Ambruknya Pembangunan Gedung DKCS Kota Cirebon

Ambruk pekerjaan pembangunan gedung DKCS Kota Cirebon. Ist

Ambruk pekerjaan pembangunan gedung DKCS Kota Cirebon. Ist


POJOKJABAR.com, CIREBON – Polsek Utara Barat terus melakukan penyelidikan dengan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan, paska ambruknya pekerjaan gedung Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy melalui Kapolsek Utara Barat Kompol Ali Mashar mengatakan, sampai saat ini, pihaknya telah memanggil beberapa saksi, guna mendalami penyebab ambruknya pekerjaan gedung Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Cirebon.

“Kami masih terus mendalami kasus ini, beberapa saksi telah kami panggil untuk dimintai keterangan,” tutur Ali kepada pojokjabar.com

Ali melanjutkan, sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, terkait dugaan kelalaian yang terjadi pada saat proses pengecoran gedung tersebut.

“Masih dalam penyelidikan dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” tutur Ali

Ali menambahkan, paska ambruknya pekerjaan gedung Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Cirebon, para pekerja proyek di larang melakukan aktivitas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sudah dipasangi garis polisi.

“Sampai penyelidikan selesai, belum boleh ada aktivitas pekerjaan di TKP, ini bukan untuk menghambat pembangunan,” papar Ali Rabu (13/11/2019)

Dari informasi yang di himpun pojokjabar.com dari hasil olah TKP sementara, di duga ada kesalahan prosedur pekerjaan. Sementara, empat pekerja yang menjadi korban untuk saat ini sedang dilakukan pengobatan tulang di Solo.

Selain itu, pihak yang sudah dimintai keterangan oleh kepolisian terdiri dari pihak pengawas dari Dinas PUPR Kota Cirebon, Kontraktor, penjaga malam Kantor DSPPA, dan akan kembali memeriksa pengawas yang berasal dari Konsultan pekerjaan gedung.

(dat/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …