Bupati Akan Sambut Kepulangan Claudia Sang Juara The Voice Of Germany

Claudia Emmanuela./Foto: Istimewa

Claudia Emmanuela./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON – Bupati Cirebon Imron Rosyadi merasa bangga,
dengan Claudia Emmanuela Santoso yang mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di dunia Internasional.

Claudia berhasil menjadi pemenang di ajang pencarian bakat, The Voice of Germany. Sementara, di media sosial Claudia menjadi topik pembicaraan warganet yang tidak menyangka gadis asal Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon ini, bisa bersaing di dunia Internasional.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan keberhasilan Claudia, secara tidak langsung memperkenalkan nama Cirebon di dunia Internasional.

“Saya sangat apresiasi, ternyata Claudia mampu membuktikan bahwa talenta di Indonesia khususnya Cirebon mampu bersaing, di level yang lebih tinggi lagi,” tutur Imron.

Imron melanjutkan warga Kabupaten Cirebon merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Claudia, dan pihaknya akan menyambut kepulangan Cludia ke Cirebon nanti.

“Bangga tentunya, dan kami akan sambut kepulangan Claudia ke Cirebon, karena Claudia telah mengharumkan nama Cirebon, di mata dunia,” ujarnya

Selain itu, Imron akan berkomunikasi dengan keluarga Claudia untuk memastikan kapan Claudia akan pulang ke tanah air, dan akan mendukung keinginan Claudia dikemudian hari.

“Saya berharap keberhasilan Claudia dapat memberikan motivasi bagi putra – putri di Kabupaten Cirebon, bahwa kita mampu bersaing meraih prestasi,” ujarnya.

Claudia mengukuti ajang pencarian bakat di Jerman sedang menempuh studi di Ludwig Maximilian University of Monich, Jerman, sejak 2018 silam. Tidak sendiri, Claudia ke Jerman kabarnya bersama orang tuanya.

Babak final The Voice of Germany dilangsungkan pada 10 November 2019. Claudia berhasil memenangkan pertandingan atas 4 finalis lain dengan perolehan hasil voting mencapai 46 persen. 

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds