Tidak Ada Angin Pohon Tua Tumbang Satu Pengendara Luka Serius

Petugas BPBD dibantu masyarakat membersihkan sisa-sisa pohon tumbang. Dede

Petugas BPBD dibantu masyarakat membersihkan sisa-sisa pohon tumbang. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Seorang pengendara mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit, akibat tertimpa pohon tua yang roboh di Jalan Slamet Riyadi Krucuk Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon

Tidak ada angin tidak ada hujan, pohon tua yang berumur ratusan tahun, tiba-tiba roboh ke tengah jalan saat banyak kendaraan bermotor lalulalang di Jalan Slamet Riyadi Krucuk, sekitar pukul 16.30 WIB Jumat (8/11/2019)

Naas saat, kejadian pohon tumbang, melintas dua pengendara sepeda motor berboncengan, akibat satu pengendara mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Permata, sementata satu pengendara mengalami luka ringan.

Pohon tua jenis Angsana, tumbang menutupi satu jalur menuju arah Indramayu dari arah Cirebon, hingga terjadi kemacetan panjang.

Koordinator Pusdalops BPBD Kota Cirebon Aji Akbar mengatakan tumbangnya pohon besar ini, dikarenakan faktor alam yakni terjadinya pelapukan, menyebabkan pohon tumbang, sementara kondisi untuk daerah Cirebon saat kejadian tidak sedang angin kencang maupun hujan.

“Faktor tumbangnya karena lapuk, jadi bisa kapan saja pohon ini tumbang, walaupun keadaan tidak ada angin kencang apalagi hujan,” tuturnya. Jumat (8/11/2019)

Aji menambahkan, sesaat kejadian, petugas kebersihan langsung membersihakan sisa – sisa ranting, dan mengevakuasi batang pohon besar tersebut, sehingga dapat dilalui kembali oleh pengendara bermotor.

“Kami langsung evakuasi batang pohon, dan membersihkan sisa ranting yang berserakan di jalan,” ujarnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds