Bupati Tinjau Kelanjutan Pembangunan Sport Center Watubelah

Bupati Imron saat melakukan kunjungan ke sport center. Dede

Bupati Imron saat melakukan kunjungan ke sport center. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi meninjau pembangunan Sport Center Watubelah Kabupaten Cirebon, dengan didampingi DPRD serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kimrum) Kabupaten Cirebon.

Pembangunan Sport Center Watubelah berdiri diatas tanah seluas 9,8 hektare dengan luas bangunan sebesar 20.200 meter persegi dengan daya tampung 16.062 penonton.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan nantinya setelah 100 persen stadion berdiri seluruh tribun akan ditutupi oleh kanopi sehingga penonton akan merasa nyaman dalam menyaksikan setiap pertandingan sepak bola.

Selain itu, anggaran pembangunan Sport Center berasal dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barat. Sesuai design nantinya stadion ini akan sama seperti Stadion Wabawa Mukti yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Nanti setelah jadi stadion mirip dengan stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, untuk anggaran berasal dari bantuan APBD Provinsi Jawa Barar,” tutur Imron

Imrom melanjutkan, Sport Center disertai dengan sarana olahraga yang baik dan representatif bagi setiap masyarakat yang ingin menggunakannya.

“Sesuai design stadion ini memiliki sarana olahraga yang baik dan representatif kalau udah jadi, tapi untuk mencapai itu semua harus ada bantuan juga dari dewan supaya bisa menganggarkan sebesar Rp 50 miliar dari APBD untuk kelanjutan pembangunannya,”katanya.

Dari hasil tinjauannya, dirinya memastikan saat ini pembangunan stadion watu belah sudah mencapai 50 persen. Akan tetapi ia meminta agar seluruh sarana olahraga dari berbagai macam cabang olahraga disiapkan agar benar-benar menjadi pusat olahraga.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds