YANU Jakarta Berikan Laporan 2019 ke Dinsos Kota Cirebon

Ketua YANU Jakarta Emil Effendy berikan laporan 2019 ke Dinas Sosial Kota Cirebon. Dede

Ketua YANU Jakarta Emil Effendy berikan laporan 2019 ke Dinas Sosial Kota Cirebon. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Yayasan Nusatan Utama (YANU) Jakarta berikan laporan tahun 2019, terkait penyaluran bantuan di Kota Cirebon, kepada Dinas Sosial Kota Cirebon.

Ketua YANU Jakarta Emil Effendy mengatakan YANU telah 15 tahun berkecimpung di dunia sosial, didasari oleh rasa kepeduliam terhadap masyarakat yang mengalami musibah atau keterbelakangan ekonomi.

“YANU Jakarta telah menyalurkan bantuan diberbagai daerah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tutur istri pengusaha bawang ini Rabu (6/11/2019)

Emil menambahkan penyaluran donasi YANU Jakarta telah disalurkan ke warga diberbagai daerah seperti, Teluk Naga Tangerang, Sembalun Lombom, Sumbawa, Probolinggo, Indramayu, Kuningan, Majalengka, dan Cirebon.

“YANU Jakarta, telah menyalurkan donasi ke berbagai daerah, dan akan terus menyalurkan bantuan,” ujarnya

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon Iing Daiman mengatakan dengan hadirnya YANU di Cirebon sangat membantu program Dinsos Kota Cirebon, ini merupakan kolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Cirebon.

“Kehadiran YANU menjadi kolaborasi yang sangat bagus, karena APBD belum bisa menyelesaikan permasalahan sosial di Kota Cirebon,” tuturnya.

Iing melanjutkan untuk ditahun 2020 Dinsos bersama YANU tetap melanjutkan program mengatasi permasalahan sosial di Kota Cirebon. Salah satunya masalah anak terlantar diluar panti, disabilitas diluar panti, lanjut usia diluar panti, masalah gepeng, serta korban bencana yang menjadi prioritas utama.

Dari informasi yang dihimpun pojokjabar.com, YANU Jakarta telah memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako, 1500 paket tas sekolah bagi siswa ekonomi rendah, dua ekor sapi, satu kambing saat hari raya qurban, membantu operasi dan pengobatan bayi M. Rhamdhan, bedah rumah 12 unit, dan pembangunan 8 MCK.

Selain itu, YANU Jakarta rencananya akan mendirikan sekolah internasional dibawah yayasan YANU Jakarta di area komplek stadion Bima Kota Cirebon.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds