Bangunan Disdukcapil Ambruk, Saat Pengecoran

Pekerja bangunan mengalami luka. Ist

Pekerja bangunan mengalami luka. Ist

POJOKJABAR.com, CIREBON – Bangunan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon, tiba-tiba ambruk saat dalam pengerjaan pengecoran di lantai dua.

Akibat kejadian tersebut, tiga pekerja mengalami luka – luka, tertimpa reruntuhan material bangunan. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pegawai Dinsos Kota Cirebon, Trisno (27) mengatakan saat kejadian, kantornya yang berada sebelahan dengan kantor Disdukcapil, mengdengar suara gemuruh, dan suara orang minta tolong, sekitar pukul 1.30 WIB Selasa (5/11/2019).

“Ada pekerja yang tubuhnya terkena bahan coran semen, dan ada pekerja yang menjadi korban langsung dibawa ke RS,” tuturnya

Sementara itu Kapolsek Utara Barat (Utbar) Polres Kota Cirebon, Kompol Alimasar menerangkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian itu. 

Alimasar juga mengatakan jika ia langsung ke lokasi dan melihat kondisi bangunan yang ambruk tersebut.

“Sekarang masih dimintai keterangan,”

Informasi yang dihimpun peristiwa iberawal saat dilakukan pengecoran slof di lantai dua. Kemungkinan stager bagian penahan beban, tidak kuat sehingga slof ambruk dan semua pekerja yang berada di bagian atas berjatuhan.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds