Tommy : Berani Korupsi Siap – Siap Resiko Ditanggung Sendiri

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Tommy Kristanto. Dede

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Tommy Kristanto. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Usai dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon Tommy Kristanto akan ikut mengawal pengelolaan anggaran pemerintah untuk menutup celah terjadinya korupsi.

Tommy mengatakan pihaknya akan melakukan kosulidasi di dalam kejaksaan guna mempersiapkan perangkat SDM menyatukan visi misi. Karena program untuk tahun ini Kejaksaan Tinggi Bandung mengarahkan lebih kepada pencegahan hukum.

Meskipun begitu bukan berarti tidak ada penindakan hukum. Pihaknya akan melakukan himbau maupun sosialisa agar tidak melakukan penyalagunaan kekuasaan yang menyebabkan terjadi tindak pidana korupsi.

“Kami diarah kan untuk mensosilisasikan pencegahan tindakan korupsi, tapi bukan berarti tidak ada penindakan hukum, kami akan sosilisasikan apabila tetap membandel maka akan diambil tindakan hukum,” tutur Tommy kepada pojokjabar.com Jumat (25/10/2019)

Tommy mecontohkan penyalagunaan dalam hal pengelolaan dana desa masih saja terjadi di Cirebon, maka pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala desa terpilih untuk diberi himbauan atau sosilisasi terkait aturan pengelolaan dana desa.

“Penyalagunaan dana desa masih terjadi, kami akan himbau nanti kepada kepala desa terpilih, bila sudah diberikan sosilisasi tapi tetap membandel maka resikonya ditanggung sendiri, kami akan mengambil tindakan hukum,” ujar Tommy.

Tommy melanjutkan program kerja kedepan lebih banyak kepada program pencegahan korupsi untuk menutup celah – celah korupsi, seperti proyek – proyek strategis, agar tidak terjadi penyimpangan, mulai dari perencanaan pihak kejasaan mengawal kawal agar tidak terjadi tindak korupsi.

“Proyek – proyek pemerintah rentan terjadinya tindak korupsi, maka dari awal perencanaan proyek kami akan melakukan pengawalan,” kata Tommy

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds