Suami Istri Bersaing Jadi Calon Kepala Desa Kok Bisa??

Foto suami istri di surat suara pemilihan kepala desa. Dede

Foto suami istri di surat suara pemilihan kepala desa. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pada pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Cirebon, ada hal unik yang terjadi, dimana disalah satu Desa Panonganlor Kabupaten Cirebon hanya ada dua orang calon Kepala Desa.

Kedua calon terlihat unik, karena keduanya berstatus suami istri. Menurut Agus Syamsah, salah satu calon Kepala Desa Panonganlor, mengaku jika pencalonan istrinya dilakukan akibat dari sistem pemilihan Kepala Desa yang mengharuskan adanya calon lain, dalam artian tidak boleh tunggal.

“Karena dalam aturan harus ada lawan dalam pemilihan Kepala Desa yang akan digelar pada tanggal 27 Oktober mendatang, maka Istri ikut mencalonkan, “ Kata Agus Syamsah saat ditemui disela-sela acara Kampanye, Rabu (3/10/2019)

Agus mengaku, tidak adanya calon penantang menjadi bukti masyarakat di Desanya masih percaya dan menginginkan dirinya melanjutkan program pembangunan enam tahun mendatang.

“Masyarakat Panonganlor sepertinya puas dengan kinerja selama enam tahun satu periode dalam membangun Desa, “ ujar calon petahana

Agus menambahkan, masih ada PR yang ingin direalisasikan pada program pembangunan kedepan khususnya pada bidang potensi Agrowisata yang akan segera dibangun pada tahun 2020 nanti.

“Kami sampaikan hasil pembangunan selama ini pada masyarakat, kedepan kami ingin menjadikan Desa Panonganlor lebih dikenal lagi melalui Agrowisata,” tutur Agus kepada pojokjabar.com

Agus berharap diperiode pemilihan kedepan ada calon calon yang muncul untuk ikut berkompetisi dalan pesta demokrasi enam tahunan, agar Desa Panonganlor bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds