Operasi Zebra Lodaya Tindak Langsung Pengendara Bermotor

ilustrasi razia polisi

ilustrasi razia polisi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Satlantas Polres Cirebon mengelar Operasi Zebra Lodaya 2019 yang berlangsung di Jalan Pantura Plumbon Kabupaten Cirebon.

Operasi gabungan, mengarahkan kendaraan roda empat maupun roda dua yang melalui jalan Pantura Plumbon untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor, helm berstandar SNI, kelengkapan unit kendaraan bermotor.

Dari pantauan pojokjabar.com banyak kendaran bermotor yang tidak dilengkapi surat – surat serta tidak memiliki SIM.

Selain itu, penindakan juga dilakukan terhadap surat kendaraan yang sudah tidak berlaku, untuk penindakan petugas mengarahkan pengendara untuk dilakukan sidang ditempat.

Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha mengatakan Operasi Zebra Lodaya 2019 untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Selain itu, operasi ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang di dasari kurangnya kesadaran masyarakat.

“Penggunaan helm, mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk, tidak menggunakan safety belt, penggunaan strobo, melawan arus, pengendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan, dan berkendara sambil menggunakan HP,” katanya.

Untuk pelanggaran lainnya lanjut Asep yang dapat membahayakan pengendara lainnya akan dilakukan penindakan tegas. Diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar taat dalam berlalu lintas.

“Kami akan melakukan tindakan tegas bilamana ditemukan pengendara yang membahayakan pengendara lain saat berkendara di jalan, mudah-mudahan operasi ini dapat menembuhkan kesadaraan masyarakat,” ujarnya

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds