561 Mahasiswa FITK IAIN Cirebon Diwisuda, Siap Menjawab Tantangan Zaman

Wisudawan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Alwi)

Wisudawan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Alwi)


POJOKJABAR.com, CIREBON– Wisuda XX gelombang kedua IAIN Syekh Nurjati Cirebon berlangsung hidmat. Kali ini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) diwisuda, dan sebanyak 561 mahasiswanya mengikuti prosesi itu.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag, mengharapkan ketika mengamalkan ilmunya tidak cukup dengan kemampuan mengajar melainkan dibarengi iman dan teknologi. Menurutnya dua amalan tersebut bisa menjawab tantangan zaman.

“Jadi wisudawan harus ada kesiapan mental untuk merespon ini. Apalagi sekarang era industri 4.0, wisudawan juga harus bisa merespon perkembangan zaman. Mereka harus menjadi pendidik yang bisa memberikan harapan bagi peserta didiknya,” kata Sumanta.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr H Farihin M.Pd, mengungkapkan Imtaq dan Iptek adalah suatu hal yang sangat penting dan harus melekat kepada lulusan fakultas. Untuk itu, lulusan FITK harus memiliki akhlak yang mulia yaitu dengan terus mengutamakan etika dan moral dalam keilmuan yang mereka miliki.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr H Farihin M.Pd, saat memberikan keterangan. (Alwi)

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr H Farihin M.Pd, saat memberikan keterangan. (Alwi)

“Sebagai pendidik mereka harus bisa memberikan inspirasi bagi peserta didiknya, karena guru sejatinya inspirator bukan hanya mengajar, mentransfer ilmu pengetahuan, tapi juga sumber inspirasi. Pendidik juga harus menjadi sumber kreatif dan inovatif. Jadi kreatifitas dan inovatif harus lahir dari guru,” pungkas Farihin.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds