Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Cirebon Resmi Ucap Janji

Moch Lutfi resmi jabat Ketua DPRD Kabupaten Cirebon. Dede

Moch Lutfi resmi jabat Ketua DPRD Kabupaten Cirebon. Dede


POJOKJABAR.com, CIREBON – Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menyaksikan pengucapan sumpah janji pimpinan definitip masa jabatan 2019 – 2024.

Penetapan ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 170 / kep.189-pemksm / 2019 tanggal 4 Oktober 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon masa jabatan 2019-2024. 

Ketua DPRD dijabat oleh moch Lutfi dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan juga ditetapkan pula tiga nama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon yaitu Teguh R Merdeka dari fraksi Golkar, Rudiana fraksi PDI-P dan Subhan fraksi Gerindra.

Bupati Cirebon Imron Rosady mengatakan selamat kepada pimpinan definitif DPRD Kabupaten Cirebon masa jabatan 2019-2024.

“Saya berharap kinerja semakin dinamis dan meningkatkan kinerja, fungsi dan kewajiban sesuai dengan hukum yang berlaku dan saling mengisi dalam melayani masyarakat,” tutur Imron

Imron melanjutkan para unsur pimpinan harus mengensampingan kepentingan pribadi dan golongan, dan lebih mengutamakan kepentingan rakyat serta menciptakan kondisi aman dan tentram.

“Saya yakin semua harapan dapat terwujud, kalau kita bersama- sama mengoptimalkan potensi kinerja yang dinamis untuk kemajuan Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Moch Lutfi mengatakan banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Cirebon, salah satunya kemiskinan, saat ini Kabupaten Cirebon menempati posisi ke lima di Provinsi Jawa Barat.

“Menurut saya ini harus disikapi baik dieksekutif maupun dilegislatif, kita harus berfikir dalam lima tahun kedepan bagaimana menyelesaikan permasalahan ini bersama – sama,” kata Lutfi dalam sambutan pertamanya usai mengucap janji pimpinan definitif DPRD Kabupaten Cirebon.

Menurut Lutfi pihak mengungkapan permasalah di Kabupaten Cirebon dengan data indikator. Selain itu, Lutfi juga menyingung realisasi anggaran belanka daerah yang selalu berada diakhir tahun. Padahal bila terserap diawal tahun bisa membangkitan ekonomi daerah.

“Kita gak mungkin bicara permasalahan tanpa data indikator, saya berharap dapat menyelesaikan dalam lima tahun kedepan, dan saya mengajak teman-teman bersama-sama menyelesaikan permasalaham di Kabupaten Cirebon,” paparnya

Keempat Unsur Pimpinan Dewan Kabupaten Cirebon masa jabatan 2019-2024 ini ucapkan sumpah janjinya pada Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon.

Keempat unsur pimpinan DPRD Cirebon saat pengambilan sumpah jabatan. Dede

Keempat unsur pimpinan DPRD Cirebon saat pengambilan sumpah jabatan. Dede

Momen pengucapan sumpah janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumber Kabupaten Cirebon, H Muhammad Djamir disaksikan Bupati Cirebon Imron Rosady dan para tamu undangan ini berlangsung khidmat.

Usai pembacaan sumpah janji, dan selanjutnya menerima secara resmi SK jabatan sebagai Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds