Sebanyak 130 Rider Ikuti Kompetisi ‘Invitasi Olahraga Ekstrem BMX Freestyle Tingkat Provinsi Jabar 2019’

Ketua Assosiasi BMX  Indonesia Jawa Barat Dadan Helvi. Dede

Ketua Assosiasi BMX Indonesia Jawa Barat Dadan Helvi. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Dispora Jabar) membuka olahraga ekstrem ‘BMX Freestyle’ sebagai salah satu kegiatan yang memberikan kegiatan positif bagi para pemuda yang berlangsung di Stadion Bima Kota Corebon.

Kegiatan yang kedua kali digelar ini merupakan bentuk dukungan Dispora atas potensi anak muda terhadap bidang olahraga ekstrem BMX.

Ketua Assosiasi BMX Indonesia Jawa Barat Dadan Helvi mengatakan rangkaian kompetisi BMX lokal yang diselengarakan dibeberapa kota di Jawa Barat untuk mengali potensi rider BMX.

Selain itu, Dadan menambahkan pemenang di kompetisi ekstrem ‘BMX Freestyle’ akan mendapatkan golden tiket di kompetisi Indonesian Open X-treme Championship tanggal 25 Oktober 2019 yang akan berlangsung di Solo Jawa Tengah, mewakili Jawa Barat.

“Kompetisi ekstrem ‘BMX Freestyle’ ini akan menjaring bibit – bibit muda, dan juga pemenangnya akan langsung mendapatkan golden tiket untuk kompetisi Indonesian Open X-treme Championship di Solo mewakili Jawa Barat,” tutur Dadan kepada pojokjabar.com Kamis (10/10/2019).

Sebanyak 20 kabupaten kota Jawa Barat mengikuti kegiatan yang memperlombakan tiga kategori ini, freestyle junior, senior, dan flatland. 130 rider berlomba memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp23juta untuk tiga kategori, serta berkesempatan untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional.

Kegiatan ini turut di dukung Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) serta Asosiasi BMX Indonesia Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai event tahunan dan mengajak Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk berperan dengan mengikutsertakan 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds