Maulana Al-Habib Lutfhi Bin Yahya Sambangi Polres Cirebon Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mencium tangan Habib Lutfi bin Yahya. Dede

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mencium tangan Habib Lutfi bin Yahya. Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Maulana Al-Habib Lutfhi Bin Yahya atau yang akrab disapa habib Lutfhi bin Yahya bersilahturahmi ke Polres Cirebon.

Kedatangan pendakwah karismatik ini ke Cirebon, untuk mengajak seluruh umat bersatu menjaga keutuhan NKRI dengan tidak terpengaruh berita – berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

Habib Lutfi beserta rombongan, disambut langsung Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Bupati Cirebon Imron Rosadi, Dandim 0620 Kab. Cirebon LETKOL Arh Adhi Kurniawan serta Danyon C Pelopor AKBP Puji Prayitno, di loby Mapolres Cirebon

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan mengajak masyarakat khususnya warga Kabupaten Cirebon untuk tidak mempercayai berita terkait isu sara hoax, hate speech yang dapat memecah belah NKRI.

“Kami bersama habib, ulama, TNI, sepakat untuk menjaga NKRI dan keutuhan umat beragama, dengan tidak mempercayai berita hoax,” kata Suhermanto

Habib Luthfi didampingi Bupati Cirebon dan Kapolres Cirebon. Dede

Habib Luthfi didampingi Bupati Cirebon dan Kapolres Cirebon. Dede

Suhermanto melanjutkan, masyarakat agar lebih berhati – hati dalam berkehidupan sosial di susupi gerak radikal yang memecah belah persatuan.

“Bersama sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka tunggal ika demi keutuhan NKRI,” ujarnya kepada pojokjabar.com Selasa (8/10/2019)

Selain itu, Habib Lutfi juga mengajak masyarakat untuk mendukung TNI Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon yang aman, damai dan kondusif dan juga dukungan para ulama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Untuk tidak terpancing dengan isu yang sedang berkembang saat ini,” ungkap Habib Lutfi

Disaat bersamaan, Habib Lutfi memimpin doa bersama untuk keselamatan bangsa dengan melihat situasi yang sedang terjadi saat ini. Serta melihat langsung renovasi Masjid Al Madani di Asrama Polisi Kaliwadas Polres Cirebon, serta mendoaakan semoga pembangunan Masjid segera rampung sehingga dapat segera digunakan untuk beribadah bagi anggota yang tinggal diasrama maupun warga sekitar asrama.

Kedatangan Habib Lutfi juga disambut para ulama sekabupaten Cirebon, pimpinan pengasuh Ponpes KHAS Kempek KH. Mustofa Aqiel Sorodj, pimpinan pengasuh Ponpes An Nasuha KH. Usama Mansyur, Ketua FKUB Kab. Cirebon KH. Wawan Arwani, Ketua PCNU Kab. Cirebon KH. Aziz Hakim Syaerozi, Komisioner KPU Kab. Cirebon serta tokoh agama dan ulama lainnya.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds