Sulit Air, Warga Taman Kalijaga Permai Cirebon Gelar Salat Istisqa

Warga Kalijaga salat istisqa./Foto: Rmol

Warga Kalijaga salat istisqa./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, CIREBON–┬áKekeringan di berbagai peloksok wilayah di Jawa Barat terjadi akibat┬ámusim kemarau panjang yang terjadi tahun ini.

Ketua DKM Al Ikhlas Aji Abdul Azis (39) menuturkan, digelarnya salat Istisqa sebagai permohonan pada Allah SWT dilakukan karena banyak warga memintanya agar menggelar Salat Istisqa.

Selain itu, warga sudah mengeluhkan kesulitan air.

“Sudah banyak warga yang minta menggelar Salat Istisqa, memohon Allah SWT menyegerakan menurunkan hujan, karena musim kamarau kali ini, warga kesulitan air,” kata Aji, saat ditemui di halaman Masjid Al Ikhlas Taman Kalijaga Permai Kota Cirebon, Minggu (22/9).

Aji mengaku, salat istisqa yang digelarnya merupakan yang pertama. Kekeringan yang terjadi sudah sangat parah, walaupun mungkin tidak separah yang terjadi di wilayah lain di Jabar.

“Sumur bor (mata air), milik warga sudah mengering, karena di sini tidak ada jaringan pipa PDAM, warga kesulitan mendapatkan air dalam 2 bulan terakhir,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Pram (59), berharap pihak Pemerintah Daerah Kota Cirebon dapat segera merelalisasikan pipanisasi. Pasalnya, ada 1.700 Kepala Keluarga (KK) selalu kesulitan air khususnya pada musim kemarau.

“Selain kami memohon agar turun hujan, kami juga meminta perhatian dari Pemkot Cirebon, segera realisasi program pipanisasi, agar kebutuhan air warga dapat dipenuhi,” kata Pram yang menjabat Sekretaris DKM setempat.

(gan/rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds