Aksi Ujuk Rasa di Kantor Bupati Cirebon tanpa Izin, Petugas Terpaksa Bubarkan Aksi Itu

Puluhan mahasiswa dari PMII melakukan aksi di depan kantor bupati cirebon. Kirno/pojokjabar

Puluhan mahasiswa dari PMII melakukan aksi di depan kantor bupati cirebon. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/9/2019) sore.

Puluhan mahasiswa dalam aksinya mereka ingin menyampaikan aspirasi dan tuntutannya, bahkan mahasiswa tersebut menginginkan ada salah satu penjabat pemerintah untuk melakukan audensi. Namun, entah bagaimana terjadi saling dorong antara petugas dengan mahasiswa.

Petugas Kepolisian mengambil sikap tegas, karena pelaksanaan aksi demo yang dilakukan mahasiswa PMII ini tidak ada izinnya sehingga petugas Kepolisian Polres Cirebon dan Satpol PP Kabupaten Cirebon menghadang para mahasiswa yang mencoba masuk ke kantor Bupati Cirebon.

Situasi pun menjadi memanas antara mahasiswa dan petugas saling dorong, sehingga puluhan mahasiswa tersebut terus merangsek ke pagar kantor Bupati Cirebon. Namun petugas terus menghadang mahasiswa yang memaksa masuk ke kantor Bupati sehingga terjadi kericuan antara petugas dan mahasiswa saling dorong.

Koordinator aksi, Imam Muslim, dalam aksinya menyampikan empat tuntunan, yang pertama pihaknya menjunjung tinggi independensi lembaga komisi pemberantasan korupsi (KPK) dan tidak bertindak terlalu jauh mengenai politik yang berkembang di Indonesia.

“Kedua pengesahan terhadap RUU KPK dipandang perlu adanya kajian secara yuridis komprehensif dan menjunjung tinggi asas keadilan serta tidak bersikap tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Indonesia,” kata dia.

Lebih lanjut, ketiga KPK pun jangan sampai menjadi alat politik di akhir masa jabatannya ke empat usir kelompok Taliban di tubah KPK. “Terakhir segera lakukan pemeriksaan unsur pimpinan dan penyidik KPK sebab sudah ada yang mengundurkan diri tetapi masih aktif di KPK,” tandasnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds