Ini Harapan PMI Kabupaten Cirebon di HUT ke-74 Nya

Upacara dalam rangka HUT PMI Kabupaten Cirebon yang ke-74. Ghofar/pojokjabar

Upacara dalam rangka HUT PMI Kabupaten Cirebon yang ke-74. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menggelar apel bersama dalam rangka HUT PMI yang ke 74 di halaman kantor PMI Kabupaten Cirebon, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (17/9/2019).

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Rd Sri Heviyana menuturkan dari 423 PMI se-Indonesia, Kabupaten Cirebon masuk 27 perwakilan yang mendapat kesempatan disertifikasi CPOB oleh Badan POM.

“Persiapan besok akan ada penilaian yang ketiga kalinya,” kata Ketua PMI Kabupaten Cirebon kepada wartawan.

Dikatakannya, targetnya tahun ini lulus, karena akan menjadi kebanggaan tersendiri buat Kabupaten Cirebon dan pihaknya berterima kasih kepada Bupat, Pemda yang mendukung serta mensupport penuh terhadap PMI.

“Ini sangat luar biasa, karena di gelombang kedua ini kami (PMI Kabupaten Cirebon,red) masuk dalam 12 besar. Dan persaingan kita tidak hanya dengan Kabupaten Kota lain tetapi juga dengan Provinsi diantaranya ada Padang, Pekanbaru, Bekasi, Sidoarjo, dan Makassar,” ungkapnya.

Diakuinya, ada sarana dan prasarana yang belum sesuai, salah satunya ialah gedung yang kurang luas. Tetapi meskipun dengan keterbatasan gedung, alat-alat PMI Kabupaten Cirebon lengkap.

“Kita memiliki mesin aferesis dan Bupati sudah melihat kehebatan PMI Kabupaten Cirebon. Insya Allah Bupati sudah mengizinkan menggunakan lahan belakang. Kami harap Desember nanti bisa menerima setifikat CPOB dari Badan POM,” ujarnya.

“Setelah itu didapatkan, darah kita sudah sah secara nasional dan akan dipasok ke Biofarma untuk di ekspor ke Australia. Jadi darahnya standar nasional,” tukasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, Pemerintah sifatnya membantu program dari PMI. Hal teknis mempersilahkan PMI yang menggulirkan program ide dan keinginannya.

“Kami Pemerintah membackup keinginan itu agar PMI Kabupaten Cirebon lebih maju,” kata Imron.

Dikatakan Imron, PMI Kabupaten Cirebon termasuk PMI yang termasuk maju. PMI Kabupaten Cirebon berada di tiga besar se-Provinsi Jawa Barat. “Alhamdulillah PMI Kabupaten Cirebon dipimpin Ibu Heviyana, PMI Kabupaten Cirebon masuk tiga besar di Jabar. Harus kita pertahankan,” tukasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds