Haornas 2019, Pemprov Kecewa

Ratusan peserta mengikuti kegiatan Haornas 2019. Ghofar/pojokjabar

Ratusan peserta mengikuti kegiatan Haornas 2019. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Kabupaten Cirebon ditunjuk menjadi tuan rumah.

Dalam peringatan Haornas tingkat Provinsi tersebut di ikuti sedikitnya 805 peserta atletik. Diantaranya pelajar lari 5 Kilometer putri sebanyak 196 peserta, putra 414 peserta dan umum 10 Kilometer putri 39 peserta dan putra 156 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna mengatakan, dirinya ber harap penyelenggaraan di Kabupaten Cirebon ini ketika tahun depan bisa dilanjut oleh pemerintah kabupaten cirebon tentunya lebih meriah lagi.

“Ini baru tahap pertama. Tahun depan perlu ditingkatkan dengan jumlah pesertanya, persiapan-persiapannya perlu ditingkatkan juga, tentunya dengan evaluasi saat ini yang sangat berharga,” kata Engkus Sutisna.

Melihat animo masyarakat Kabupaten Cirebon dalam peringatan Haornas tahun ini, pihaknya menganggap ini hal yang biasa-biasa saja. Pasalnya dalam kegiatan lari 5K dan 10K ini sedikitnya dapat di ikuti pesertanya minimal ribuan.

“Mohon maaf ya, menurut saya ini biasa-biasa saja. Sekarang di ikuti 800an peserta. Biasanya kalau lari 5K maupun 10K pesertanya ribuan. Saya harap ini perlu di tingkatkan lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Cabang Olahraga PASI Kabupaten Cirebon, Didin Jainudin menyatakan pihaknya sebelumnya sudah menantang dalam pelaksanaan Haornas tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon ini butuh berapa peserta. Namun pihak Provinsi keterbatasan masalah sarana dan prasarananya.

“Saya sanggup berapapun pesertanya. Saya sudah koordinasi dengan Ketua PASI siap mengerahkan pelajar berapapun yang diminta,” terang Didin

Diakuinya, banyak peserta yang ia tolak. Karena tidak memungkinkan untuk membuat nomor dada dalam waktu singkat. Dan ini salah satu permasalahannya. “Mungkin ini uji coba. Karena dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar event yang sangat besar, yaitu lari religi dari Astana Gunung Jati ke Pangeran Cakrabuana,” jelasnya

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds