PMI Kabupaten Cirebon Gelar Festival Lomba Olahraga Tradisional

Ketua PMI Kabupaten Cirebon mencoba permainan tradisional egrang. Ghofar/pojokjabar

Ketua PMI Kabupaten Cirebon mencoba permainan tradisional egrang. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Masih dalam rangkaian hari jadi PMI ke 74. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menggelar festival lomba olahraga tradisional di halaman gedung Kantor PMI Kabupaten Cirebon, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, PMI Kabupaten Cirebon telah mendistribusikan bantuan air bersih selama 12 hari di tiga titik terhadap desa yang terdampak kekeringan. Selain itu juga bantuan kemanusiaan lainnya pun telah disalurkannya.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Rd Sri Heviyana menuturkan hari ini pelaksanaan kegiatan festival olahraga tradisional di ikuti Palang Merah Remaja (PMR) dari 74 sekolah se-Kabupaten Cirebon. Diantaranya 20 Madya atau setingkat dengan SMP dan 54 Wira setingkat dengan SMA. Selain perwakilan PMR, struktural UTD dan Markas PMI pun ikut mengikuti festival olahraga tradisional tersebut.

“Perlombaanya ialah lomba egrang, lomba bakiak, lomba dagongan dan lomba lukis,” kata Sri Heviyana usai membuka festival lomba olahraga tradisional.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada yang mengikuti lomba pada hari ini, nanti pada tanggal 17 September besok dapat menghadiri kegiatan apel bersama. “Tempatnya sama di Gedung PMI. Dan insya Allah yang jadi pembina apelnya Pak Plt Bupati Cirebon,” ungkapnya.

Ditambahkan Heviyana, juara festival olahraga tradisional ini akan dibawa ke ajang Jumbara di Kabupaten Sukabumi bulan Oktober mendatang. “Selain itu juga kita sediakan trophy dan uang pembinaan bagi pemenang lomba,” kata dia.

Kegiatan yang baru ini mudah-mudahan setiap tahunnya menjadi keberlangsungan kegiatan rutin, karena pihaknya menganggap permainan tradisional ini sudah hampir punah.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds