20 Nama Siap Rebut Posisi Wabup Cirebon

Ketua dan Sekretaris panitia penjaringan bakal calon wakil bupati saat memberikan keterangan kepada wartawan. Ghofar/pojokjabar

Ketua dan Sekretaris panitia penjaringan bakal calon wakil bupati saat memberikan keterangan kepada wartawan. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon membuka penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) pendamping Imron Rosyadi sebagai Bupati Cirebon, Minggu (15/9/2019) sore.

Ketua Panitia Penjaringan Bacawabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Irma Widiyanti menuturkan berdasarkan perintah DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat pihaknya diperintahkan untuk segera melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati untuk mendampingi bupati cirebon periode 2019-2024.

“Kita lakukan penjaringan bacawabup secara tertutup. Diperuntukan untuk kader PDI Perjuangan,” kata Irma Widiyanti kepada wartawan.

Lebih lanjut disampaikan Irma, mekanisme dalam penjaringan ini pun berbeda dari yang sebelumnya. Yakni para PAC mengusulkan nama-nama bakal calon wakil bupati ke DPC, untuk kemudian dilakukan verifikasi dan langsung dilayangkan ke DPD lalu ke DPP.

“Adapun nama-nama bakal calon wakil bupati yang diusulkan ada 20 orang. Yakni Sophi Zulfia, Hj Wahyu Tjiptaningsih, Suherman, H Mustofa, Rudiana, Sutrija, H Anwar Asmali, Kiagus Abdul Azis, H Tarmadi, Yayat Ruhiyat, Insyaf Supriyadi, Dudi Setiawan, H Jamsari, Dian Andiani, Rita Komala, Handiwiyono, Iis Krisnandar, Bambang Mugiarto, Aan Setiawan, dan Ade Riyaman,” ujarnya.

Sekretaris panita penjaringan, Nina Krisnawati menambahkan, tahap selanjutnya yakni pihaknya akan melakukan verifikasi pemberkasan. Jika dari salah satu nama itu tidak lengkap berkasnya, maka tidak akan diusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Kita beri waktu selama tiga hari untuk melengkapi persyaratan bagi bacawabup. Berkas ini akan diserahkan kepada DPD maksimal tanggal 23 September 2019,” jelasnya.

Di temui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon salah satu bakal calon wakil bupati Cirebon, Insyaf Supriyadi mengaku, dengan diusulkannya dia sebagai kandidat bakal calon oleh para PAC, dirinya optimistis bisa terpilih oleh DPP.

“Kabupaten Cirebon banyak yang perlu dibenahi, selain pembangunan infrastrukturnya, juga pariwisatanya perlu dikembangkan,” kata Insyaf.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds