Rapat Teknis Pelaksanaan Seleksi Akademis Belum Ada Titik Temu

Rapat teknis pelaksanaan seleksi akademis di Aula Panca Warna DPMD, Kamis (12/9/2019). Ghofar/pojokjabar

Rapat teknis pelaksanaan seleksi akademis di Aula Panca Warna DPMD, Kamis (12/9/2019). Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon hari ini mengumpulkan para ketua panitia pemilihan kuwu beserta perangkat desa dan kecamatan yang desanya bakal mengikuti seleksi akademis, di Aula Panca Warna Dinas PMD, Kamis (12/9/2019).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Suhartono mengungkapkan rapat dengan para ketua panitia pilwu, pihak desa dan kecamatan yang desanya mengikuti seleksi akademis belum ada keputusan.

“Nanti ada sesi pertemuan yang kedua,” kata Suhartono.

Hingga saat ini, lanjut Tono sapaan akrabnya, tersisih 104 bakal calon kuwu dari 14 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan. “Teknis pelaksanaan dan tempat perguruan tinggi negeri belum ditentukan. Mereka menyerahkan kepada kami, kami nanti adakan rapat atau pertemuan sesi berikutnya,” ujarnya.

Saat disinggung para bakal calon diperbolehkan membawa massa atau tidak, Tono menjelaskan, pihaknya belum koordinasi dengan tim keamanan. “Tingkat kerawanan dan gesekan yang menentukan tim keamanan. Kami tidak dapat menyimpulkan,” jelasnya.

Terkait anggaran pilwu, lanjut Tono, ada 81 Desa yang sudah mengusulkan. Berkasnya sudah ada di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). “Silahkan bagi yang belum, dorong Desanya agar membuat APBDes tentang anggaran Pilwu, kemudian koordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengusulkan ke BKAD,” terangnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds