Plt Bupati Cirebon Buka Katon Tourism Expo 2019

Secara simbolis Plt Bupati Cirebon membuka acara Katon Tourism Expo 2019. Kirno/pojokjabar

Secara simbolis Plt Bupati Cirebon membuka acara Katon Tourism Expo 2019. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi secara resmi membuka kegiatan Katon Tourism Expo 2019 yang di gelar di salah satu hotel di wilayah Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan Katon Tourism Expo 2019 yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaraga Kabupaten Cirebon menghadirkan puluhan stand yang berbasis bisnis.

Usai meresmikan, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para tamu, bahwa Kabupaten Cirebon itu memiliki banyak potensi, diantaranya potensi alam maupun potensi budaya yang perlu dikembangkan dan diberitahukan kepada masyarakat luas.

“Jadi Kabupaten Cirebon itu layak untuk menggelar tourism. Kita harapakan bahwa masyarakat baik nasional maupun internasional pada datang ke kita dengan sendirinya. Yang bertujuan budaya kita dapat di ketahui oleh orang lain dan dengan sendirinya ekonomi kita naik,” kata Imron Rosyadi kepada pojokjabar.com usai membuka Tourism Expo 2019.

Menurutnya, sebentar lagi bandara Kertajati akan di buka. Dengan sendirinya nanti tahun depan tambah banyak dan pihaknya pun menyambut dengan baik adanya Bandara. Salah satunya dalam waktu dekat ini akan membuat kampung wisata.

Disinggung terkait tangtangan ke depan, Imron menyebutkan, yang pertama masyarakat yang bergerak di pariwisata, bahwa laut yang ia miliki berbeda dengan laut Pangandaran maupun Nusa Tenggara Barat. Tapi memiliki keunggulan tersendiri.

“Kedua budaya artinya masyarakat harus menerima tentang adanya tamu – tamu, ya mungkin berbeda budaya berbeda segala macam. Kalau mau di kunjungi ya kita harus menerima dan harus ada kesadaran dari masyarakat,” tandasnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds