Operasi Patuh 2019, Ribuan Kendaraan Terjaring

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha (kanan) saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha (kanan) saat memberikan keterangan. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Berakhirnya Operasi Patuh 2019 secara serentak di seluruh nusantara yang di gelar mulai 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, berhasil mencatat sebanyak 6.552 pelanggaran.

Pelanggaran lalulintas pada pelaksanaan operasi patuh 2019 masih didominasi oleh kendaraan roda dua yakni sebanyak 5.424 unit kendaraan yang terjaring, kemudian di susul kendaraan barang sebanyak 547 unit, kemudian kendaraan minibus sebanyak 183 dan kendaraan penumpang 248.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto melalui Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha mengatakan, operasi patuh 2019 yang sudah di laksanakan Polres Cirebon berhasil mencatat sebanyak 6.552 penindakan terhadap kendaraan bermotor berbagai macam pelanggaran.

“Karena bertambahnya penduduk untuk tahun ini ada peningkatan pelanggaran,” ujar Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha kepada pojokjabar.com. Kamis (12/9/2019)

AKP Asep menambahkan, tentu demi mengurangi pelanggaran lalulintas dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas. Rencananya Polres Cirebon setiap hari Senin akan memaksanakan sosialisasi kepada sekolah-sekolah dan perguruan tinggi untuk melakukan edukasi lalulintas.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini, pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon bisa berkurang,” harapnya.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds