Matangkan Tahapan Seleksi Akademis, Pemkab Cirebon Adakan Rapat Tertutup

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang tahapan pelaksanaan seleksi akademis yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September yang datang terhadap 14 Desa yang calonnya melebihi dari 5 bakal calon. Berbagai unsur, baik dari pemerintah daerah dan keamanan melangsungkan rapat tertutup di ruang rapat bupati, Rabu (11/9/2019).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Suhartono mengungkapkan, rapat tersebut ialah rapat persiapan dan teknis pelaksanaan seleksi akademis terhadap 14 Desa yang calonnya melebihi dari 5 bakal calon.

“Untuk tempatnya nanti hasil keputusan seluruh ketua panitia pemilihan kuwu ya. Tahun 2017 lalu kita bekerjasama dengan UMC. Nah tahun ini belum tahu. Apa keputusan dari ketua-ketua panitia pilwu,” kata Suhartono usai rapat tersebut.

Dikatakan Suhartono, rencananya besok (Kamis, 12/9/2019, red) akan mengumpulkan ke empat belas ketua panitia pemilihan Kuwu yang di sentarlkan di Kantor DPMD.

“Besok baru diadakan rapat dengan para ketua-ketua panitia pilwu. Bekerjasama dengan universitas mana terserah kepada suara terbanyak dari para ketua panitia pilwu tersebut. Kita tidak bisa menentukan,” jelas Suhartono.

Adapun unsur keamanan hari ini di ikut sertakan dalam rapat kaitan dengan kesiapan keamanan jelang seleksi tersebut. “Kalau untuk pelaksanan pemilihan kuwu kan masih jauh. Nanti kita rapatkan lagi,” tandasnya.

Berikut 14 Desa yang bakal mengikuti seleksi akademis;

1. Desa Kanci Kecamatan Astanajapura
2. Desa Kanci Kulon Kecamatan Astanajapura
3. Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati
4. Desa Pilang Sari Kecamatan Kedawung
5. Desa Mundu Mesigit Kecamatan Mundu
6. Desa Pamengkang Kecamatan Mundu
7. Desa Beber Kecamatan Beber
8. Desa Jagapura Kulon Kecamatan Gegesik
9. Desa Palimanan Barat Kecamatan Gempol
10. Desa Bojong Lor Kecamatan Jamblang
11. Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan
12. Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan
13. Desa Gombang Kecamatan Plumbon
14. Desa Waled Asem Kecamatan Waled

Loading...

loading...

Feeds