Usai Menikam Santri, Kedua Pelaku Melanjutkan Aksinya di Jalan Kesambi

Pihak kepolisiam menunjukannbaeang bukti sajam. Ist/pojokjabar.com

Pihak kepolisiam menunjukannbaeang bukti sajam. Ist/pojokjabar.com

POJOKJABAR.com, CIREBON – Di hari yang sama kedua pelaku Yadi Supriyadi alias Acil dan Rizki Mulyono alias Nono, melanjutkan aksinya, usai menikam santri Muhammad Rozien. Kali ini, mereka beraksi di Jalan Kesambi.

Dari informasi yang dirangkum pojokjabar.com kedua pelaku sekitar pukul 21.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor menuju Jalan Kesambi Kota Cirebon.

Kemudian para pelaku menghampiri Korban Zainul Majid dan Zulva Fuadi yang sedang berjalan kaki tepatnya di Apotik Pratama. Dengan modus yang sama pelaku mengatakan “Kamu yang mukulin teman saya ya,”

Kemudian kedua korban, dipaksa ikut naik motor berboncengan emapt orang dan di bawa keliling menuju pesisir pinggir pantai.

Sesampainya di lokasi yang sepi korban Zulva di suruh turun, sedangkan Zainul masih berada di sepeda motor dengan posisi di sekap sambil menodongkan pisau pada bagian leher belakang sebelah kanan.

Pelaku kemudian memaksa Zulva menyerahkan barang berharganya, apabila menolak, korban akan dibunuh.

Di bawah ancaman korban akhirnya menyerahkan barang-barangnya berupa Hand Phone, dompet warna coklat yang berisikan uang tunai dan kartu atm selanjutnya korban di suruh pulang oleh pelaku.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan usai mendapat laporan dari korban, pada hari Sabtu tanggal 7 September 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. Tim Opsnal Polres Cirebon Kota, telah melakukan penyelidikan di sekitar TKP Trotoar Bank Mandiri Syariah.

“Selanjutnya setelah di ketahui ciri-ciri pelaku, dikarenakan pelaku melakukan perampasan di TKP yang berbeda yaitu di Apotik Pratama Jalan. Kesambi dengan modus dan ciri-ciri pelaku yang sama,” tuturnya

Roland melanjutkan, tim bergegas mencari tahu identitas pelaku dengan ciri-ciri yang disampaikan oleh korban perampasan di Jalan Kesambi.

“Tim memperlihatkan foto seseorang pelaku atas nama Yadi Supriyadi dan korban membenarkan bahwa pelaku Yadi yang telah menodong dengan menggunakan sajam dan telah mengambil barang milik korban,” ujarnya

Kemudian, hari Minggu tanggal 8 September 2019, sekitar pukul 00.40 WIB di daerah Cangkol, tim telah berhasil menangkap pelaku Pembunuhan beserta barang bukti berupa satu bilah pisau dan satu unit sepeda motor merk Yamaha ZR warna putih hitam selanjutnya pelaku dibawa ke Sat. Reskrim Polres Cirebon Kota untuk proses lebih lanjut.

Sedangkan untuk pelaku Riski Mulyono ditangkap di daerah Cangkol Selatan pada pukul 01.30 WIB. Dan terhadap kedua tersangka, dilakukan tindakan tegas dan terukur dikarenakan ketika hendak ditangkap melakukan perlawanan kepada petugas dan akan melarikan diri.

(dat/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

pernikahan

Sertifikat Layak Nikah Bikin Susah

Sertifikat layak nikah itu nantinya akan dijadikan syarat bagi calon pengantin untuk menikah. Jika tidak memiliki sertifikat tersebut, calon pengantin …